Tanjungpinang

Final Briefing, Kasal Luncur Buku “Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya untuk Kejayaan AL”

Juliadi | Sabtu 16 May 2020 11:41 WIB | 3926

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV  Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melalui Video Conference (Vicon) mengikuti Final Briefing dan peluncuran buku dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Ruang Kendali Utama (RKU) Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri, Jumat (15/5/2020). 


Kegiatan Final Briefing dan peluncuruan buku yang berjudul "Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya Untuk Kejayaan Angkatan Laut" dilaksanakan di Wisma Elang Laut, Jl. Diponegoro No.48 Jakarta Pusat, yang dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si, Para Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama, Kadispenal, Kadisbekal, Kadismatal, Kadissenlekal, dan Kadiskual.


“Sejarah perjalanan bangsa dan meneruskan harapan para pendiri bangsa untuk membangun jiwa dan kemampuan Prajurit TNI Angkatan Laut,” tuturnya. 


Kasal juga menambahkan, sejarah perjalanan bangsa selama berabad abad selalu diiringi darah dan air mata untuk mewujudkan suatu negara yang berdaulat.


Kasal juga berharap dengan berdirinya Dinas Sejarah TNI AL (Disjarah) dan Dinas Pembinaan Mental TNI AL (Disbintal) menjadi sarana membina mental juang dan mental ideologi Prajurit TNI AL. 


Selesai menyampaikan final briefing, Kasal berkesempatan menyerahkan buku kepada Pejabat Utama Mabesal, Para Kepala Dinas dilingkungan Mabesal serta nantinya akan di bagikan kepada seluruh Perwira TNI Angkatan Laut. (Ril) 



Share on Social Media