Batam, News, Kepri

Kapolda Kepri Lantik Kombes Pol Darmawan Sebagai Wakapolda Kepri

Egi | Rabu 13 May 2020 19:56 WIB | 1722

Polda Kepri


Kapolda kepri menyaksikan langsung penanda tanganan berita acara (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman memimpin langsung serah terima jabatan Wakapolda Kepri dari Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah kepada Kombes Pol Darmawan.


Sertijab itu dilaksanakan di Ruang Kerja Kapolda Kepri yang dihadiri oleh Ketua Bhayangkari daerah Kepri dan para Pejabat Utama Polda Kepri pada Rabu (13/5/2020) pagi.


Dalam pelantikan tersebut Kapolda Kepri langsung memimpin untuk melafalkan sumpah jabatan “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara”.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan pelaksanaan serah terima jabatan itu untuk menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1383/V/KEP./2020. tanggal 1 Mei 2020 tentang Alih Tugas/mutasi jabatan Wakapolda Kepri.


“Di dalam surat Telegram tersebut Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah diangkat dalam jabatan baru sebagai Karosundokinfokum Divkum Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemengarku Itwil I Itwasum Polri,” Harry.


“Pada saat Serah terima jabatan Wakapolda Kepri dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara Sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” tutupnya. (egi)



Share on Social Media