Batam, News, Kepri

Stok Darah di PMI Kota Batam Kosong, FGBMFI Adakan Donor Darah

Egi | Minggu 10 May 2020 00:21 WIB | 1799

PMI


Peserta donor darah di Kantor PMI Batam Center (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ditengah wabah Corona atau Covid-19 saat ini, Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) regional west 2 tetap melaksanakan kegiatan rutinnya, yakni melakukan donor darah pada Sabtu (9/5/2020).


Direktur sosial FGBMFI Regional west 2, Haran Pasaribu mengatakan, donor darah itu adalah kegiatan rutin dilaksanakan sejak lama dan biasanya dilaksanakan di mall.


Tapi karena saat ini sedang wabah Corona maka langsung dilaksanakan di gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Batam Center, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai yang dibuat oleh Pemerintah.


Yakni terlebih dahulu peserta yang masuk ruangan dibatasi, harus mencuci tangan terlebih dahulu, disemprot dengan hand sanitizer dan cek suhu tubuh serta kesehatan.


"Peserta donor kita adalah umum dan untuk saat ini ditargetkan mendapatkan darah sebanyak 100 kantong, karena kebetulan saat ini stok darah di PMI sedang kosong," ucap Haran Pasaribu.


Aksi donor darah itu lanjut Haran Pasaribu, rutin dilaksankan oleh FGBMFI sekali dalam 3 bulan yang bekerjasama dengan PMI yang bertujuan membantu PMI agar stok darahnya untuk masyarakat terpenuhi di Kota Batam.


Sebab aksi donor darah itu menjadi kegiatan rutin dari FGBMFI ialah karena kebutuhan darah di Kota Batam menurut PMI adalah sebanyak 2700 kantong perbulannya untuk semua rumah sakit yang ada di Kota Batam.


"Oleh karena itu dengan aksi donor yang kita lakukan ini bisa sedikit membantu ketersediaan darah untuk masyarakat Batam. Setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kehidupan sesama," ungkapnya. (egi)




Share on Social Media