Batam, News, Kepri

Cemarkan Nama Baik Polri Lewat Sosmed, Rio Diberi Sanksi Satu Hari Bantu Tugas Lalu Lintas

Egi | Kamis 07 May 2020 12:44 WIB | 2314

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas


Saudara Rio yang cemarkan nama baik Polri saat di ruangan Satlantas Polresta Barelang (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jajaran Satlantas Polresta Barelang memberi sanksi kepada salah satu warga yang telah mencemarkan nama baik Polri di media sosial facebook pada Rabu (6/5/2020) malam.


Menanggapi hal tersebut Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani memanggil saudara Rio (28) untuk datang ke Kantor Satlantas Polresta Barelang.


"Atas kesadarannya, saudara Rio didampingi istri datang ke Kantor Satlantas Polresta Barelang pada Rabu malam sekira pukul 23.00 WIB," kata Kasatlantas Polresta Barelang pada Kamis (7/5/2020) siang.


Lanjutnya, kita menanyakan maksud dan tujuan saudara Rio berkomentar di media sosial facebook tersebut


"Dia melakukan komentar tersebut dikarenakan khilaf dan tidak sengaja," bebernya.


Atas perbuatannya tersebut, Satlantas Polresta Barelang memberi sanksi kepada Rio dengan cara membuat permintaan maaf dan harus membantu tugas Polisi Lalu Lintas di Pos 909 Kepri Mall.


"Rio harus membuat permintaan maaf secara tertulis dan video permintaan maaf kepada Personel Satlantas Polresta Barelang dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," ujar Kasatlantas.


"Dan memberi sanksi sosial dengan ikut serta membantu tugas Polisi Lalu Lintas di Pos 909 Kepri Mall pada hari Kamis, 7 Mei 2020 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB," imbuhnya.


Sebelumnya beredar disalah satu media sosial facebook atas nama Andri Awet bahwa ada salah satu warga Batam yang mengalami lakalantas. 


Adapun postingan Andri Awet yaitu, saluttt..sama pak polisinya,tanpa pamrih mengendong korban lakalantas untuk di obati sesegera mungkin. Lokasi : Simp. Kepri mall. Salam hormat dari kami warga batam.


Namun, dengan adanya postingan tersebut, salah satu akun facebook atas nama Reioe Primae berkomentar Ts kagak tau kali habis di gendong tu pol*sinya minta duit wkwkw, (egi)



Share on Social Media