Tanjungpinang

Danlantamal IV Sebar 1.500 Ekor Benih Ikan Lele untuk Dukung Ketahanan Pangan

Juliadi | Selasa 05 May 2020 18:29 WIB | 3196

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Dalam rangka mendukung program pemerintah dan pimpinan TNI tentang Ketahanan Pangan untuk mencukupi kebutuhan pangan dalam menghadapi pandemic Covid-19 dan penerapan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin langsung penebaran tahap pertama bibit ikan lele sebanyak 1.500 ekor dikolam ikan Dinas Potensi Maritim Lantamal IV di Markas Komando (Mako) Lantamala IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Selasa (5/5/2020).


Penebaran benih ikan lele tersebut ini diharapkan dalam waktu tiga bulan akan panen sehingga minimal dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan bagi Prajurit dan PNS Lantamal IV. Dalam waktu dekat juga akan di sebar tahap kedua benih ikan  lele sebanyak 15.000 ekor. Tidak hanya ikan lele yang disebar, benih ikan gurame juga disebar sebanyak 300 ekor yang diharapkan dalam waktu 8 bulan sudah panen.


Menjaga Ketahanan Pangan tak hanya diupayakan oleh pemerintah, tetapi Lantamal IV sudah berupaya untuk mendukung pemerintah tidak hanya penebaran ikan tapi dihimbau kepada Prajurit dan Pns yang memiliki pekarangan untuk menanam tanaman yang dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari serta berternak unggas dan ikan.


Komandan Lantamal IV Tanjungpinang juga menggugah agar para personilnya untuk bersama-sama menggarap lahan pekarangan yang sudah ada dengan ditanami tanaman yang bermanfaat bagi keluarga.


"Hasilnya nanti baik itu yang ditanam dipekarangan rumah maupun dilahan-lahan milik TNI Angkatan Laut, akan dinikmati oleh seluruh personel Lantamal IV beserta keluarga,” ujarnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, S.E., Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, Dansatrol Lantamal IV Kolonel Laut (P) H. Wijaya Sinaga, S.E., Kadispotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir, S.Ag., Danyonmarhanlan IV Mayor Marinir Hafied Indarwan S.E., serta para Paban Spotmar Lantamal IV. (Ril) 



Share on Social Media