Batam, News, Kepri

May Day, Polda Kepri Bersama SP/SB Batam Peringati Hari Buruh Dengan Cara Bansos

Egi | Jumat 01 May 2020 16:21 WIB | 1926

Polda Kepri


Kabid Humas dan Dir Intelkam Polda Kepri saat akan serahkan bansos kepada SP/SB Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Perayaan Hari Buruh atau May Day 1 Mei 2020 bertepatan dengan kondisi yang penuh keperihatinan dikarenakan pandemi Covid-19 di Indonesia dan dunia. 


Untuk memperingati Hari Buruh, melalui momentum Mayday, Polda Kepri bersama SP/SB Kota Batam melaksanakan Bantuan Sosial (Bansos) kepada para buruh.


Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Asep Ruswanda mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan bantuan sosial dari Polda Kepri. Yaitu, memberikan bingkisan kepada buruh, terutama kepada buruh yang di PHK dan buruh yang dirumahkan.


"Kami sudah berkoordinasi dengan serikat buruh yang ada di Kota Batam, untuk secara bersama-sama menyampaikan kepada yang berhak agar bisa meringankan beban mereka dalam situasi Covid-19. Semua masyarakat juga terkena dampaknya," kata Kombes Pol Asep Ruswanda pada Jum'at (1/5/2020) siang di Kantor Sekretariat Bersama FSPMI Kota Batam.


Lanjutnya, kita bisa membantu sedikit kepada buruh yang terkena dampak Covid-19. Pada hari ini sebanyak 600 paket yang akan diserahkan kepada para buruh.


Ditempat yang sama Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam, Alfitoni, mewakili dari teman-teman serikat buruh yang ada di Kota Batam mengatakan, pada tahun ini, kita melakukan aksi Mayday secara berbeda. Biasanya kita melakukan aksi turun ke jalan, tetapi tahun ini kita tetap melakukan aksi turun kejalan, namu secara bersosial.


"Kita membantu anggota dari kita dan juga buruh lainnya yang terkena ekonominya dikarenakan dampak Covid-19 ini. Ada yang dirumahkan, dan ada yang putus kontrak atau PHK, maka dari itu kita mencoba membantu mereka, yang mana kita juga mendapat bantuan dari Polda Kepri," ujar Ketua FSPMI Kota Batam.


Selanjutnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan kerjasama Polda Kepri dengan serikat buruh yang ada di Wilayah Batam. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Mayday.


"Kita semua berharap, didalam situasi pandemi seperti ini, semangat Mayday kita gerakkan untuk membantu bersama-sama kepada teman buruh yang terdampak," ucap Kabid Humas Polda Kepri.


Selanjutnya, semangat Mayday kita berikan atau kita gunakan untuk ikuti seluruh anjuran Pemerintah dalam melaksanakan physical distancing, disiplin dalam menggunakan masker dan juga disiplin untuk tidak melaksanakan mudik.


"Tanpa disiplin dan kerjasama dari seluruh masyarakat, mustahil penyebaran dampak Covid-19 ini bisa kita putuskan. Hanya dengan kerja sama, gotong royong dan disiplin yang mampu memutuskan penyebaran Covid-19 ini," tutup Harry (egi)




Share on Social Media