Batam, News, Kepri

Hadirnya Dapur Umum Polda Kepri Ditengah Covid-19, Dapat Meringankan Beban Warga Baloi Kolam

Egi | Senin 27 Apr 2020 21:25 WIB | 1855

Polda Kepri
Covid-19
Buka Puasa/Ramadhan


Masyarakat Baloi Kolam saat pengambilan menu buka puasa di dapur umum Satbrimob Polda Kepri (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Kota Batam, Warga Baloi Kolam sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari Jajaran Polda Kepri yang telah membuka dapur umum untuk masyarakat.


Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua RT 08 / RW 16 Baloi Kolam Kelurahan Sei Panas Kota Batam mengucapkan rasa syukur dan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Polda Kepri.


"Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu meringankan beban derita kami, ditengah wabah Virus Corona, di tengah kesusahan saat ini, kami seluruh warga mendapatkan menu makanan untuk berbuka puasa, takjil serta masker," kata RT 08 Baloi Kolam pada Senin (27/04/2020) sore.


"Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda Kepri, Komandan Brimob Polda Kepri serta jajarannya, yang sudah ringankan beban masyarakat kami," sambungnya.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu juga mengatakan ini merupakan kegiatan Bhakti Brimob untuk masyarakat yaitu melaksanakan membagikan makanan dan takjil untuk berbuka puasa.


"Pada hari ini dibagikan kepada masyarakat sebanyak 500 nasi bungkus, 100 takjil dan 200 masker," kata Dansat Brimob Polda Kepri.


Lanjut Dansat Brimob Polda Kepri, besok pagi, kami berencana di lokasi yang sama akan berbagi nasi bungkus untuk warga yang akan sahur.


"Beberapa rumah di Baloi Kolam akan kami datangi yang diberikan nasi bungkus untuk kebutuhan sahur warga," ungkapnya.


Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menambahkan, masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Baloi Kolam dapat hadir untuk mengambil menu takjil dan berbuka puasa di dapur umum yang dibuka oleh Polda Kepri, kegiatan ini di mulai pada hari ini dan akan terus berlanjut setiap harinya ditempat dan lokasi yang berbeda.


"Disamping membuka dapur umum untuk masyarakat, Polda Kepri juga memberikan himbauan untuk tetap melakukan physical Distance, selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan serta tetap menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid - 19," kata Kabid Humas Polda Kepri.


Dapur umum yang dilaksanakan oleh Polda Kepri adalah implementasi kebijakan Kapolri dan merupakan wujud rasa kemanusiaan serta berbagi kasih guna meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi covid-19, terutama di bulan suci Ramadhan, (egi)




Share on Social Media