Batam

Patroli Gabungan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Batam pada Malam Hari

Juliadi | Sabtu 25 Apr 2020 12:03 WIB | 3484

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Covid-19
BP Batam
TNI/Polri
Lanud


Apel sebelum dilakukan patroli gabungan, Jumat (24/4/2020) malam


MATAKEPRI.COM BATAM -- Memasuki bulan Ramadhan tak membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 menyurut untuk terus melaksanakan tugasnya.


Patroli gabungan pada Jumat (24/4/2020) malam, diawali dengan apel gabungan yang dimulai pada pukul 21.00 WIB di halaman Kantor Walikota Batam yang dipimpin oleh Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Pemko Batam Imam Tohari.


Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang terdiri dari unsur Polresta Barelang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam, Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Hang Nadim, Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136 /Tuah Sakti (TS) , Batalyon Marinir (Yon Mar) 10/Satria Bhumi Yudha (SBY), Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD), Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL), Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Direktorat Pengamanan (Ditpam) Ditpam Aset Badan Pengusahaan (BP) Batam, serta instansi dan OPD Pemko Batam yang ditunjuk untuk menekan angka keramaian di tengah masyarakat Batam.


Beberapa lokasi yang menjadi target patroli gabungan pada malam itu, antara lain warung-warung di kawasan Pasar Mega Legenda Batam Centre, warung angkringan di jalan-jalan Perumahan Villa Pesona Asri Batam Centre, kedai tuak di Jalan Pramuka Punggur, dan Pujasera Golden Land Batam Centre.


Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 memberikan pengarahan kepada masyarakat untuk wajib mengenakan masker dan menerapkan membeli bungkus saat memesan makanan, serta mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti petunjuk pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. 


Dari pantauan tim gabungan aktifitas masyarakat di luar rumah sudah mulai menurun dan masyarakat sudah  menggunakan masker dalam beraktifitas. (Ril/Adi) 



Share on Social Media