Batam, News, Kepri

Peduli Covid-19, Unrika Batam Fakultas Hukum Ulurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Egi | Kamis 23 Apr 2020 19:58 WIB | 2408

Perguruan Tinggi/Sekolah
Covid-19
Organisasi Jurnalis
Sembako


Ketua panitia Unrika Peduli serahkan paket bahan pokok makanan kepada driver Gojek (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam Fakultas Hukum menyalurkan bantuan berupa bahan pokok makanan kepada warga Batam yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19). 


Hal ini disampaikan langsung oleh Indra Dinan sebagai Ketua Panitia, yang mana ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap sesama ditengah merebaknya musibah Covid-19.


"Ini adalah kegiatan Unrika peduli, saat mewabahnya pandemi Covid-19 ini, sangat berdampak untuk masyarakat. Terutama bagi pekerja harian," kata Indra Dinan pada Kamis (23/4/2020) siang.


Lanjutnya, ini merupakan perhatian kita bersama, karena saat ini didalam bekerja diterapkan sosial distancing.


"Kalau kita menunggu harapan dari Pemerintah, tentu ini akan sangat lama. Pada saat ini Pemerintah dalam kesulitan anggaran," bebernya.


"Fakultas Hukum Unrika berupaya untuk peduli terhadap keadaan saat ini dan juga membuka donasi bantuan yang mana akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," sambungnya.


Ditempat yang sama Mona sebagai Koordinator Lapangan mengatakan program akan berlanjut terus selama pandemi Covid-19.


"Kita ini merupakan perpanjangan tangan dari donatur. Untuk hari ini yang akan disalurkan sebanyak 80 paket bahan pokok makanan," kata Mona.


Lanjutnya, kita juga turun langsung ke masyarakat, karena bantuan dari Pemerintah ada sebagian yang tidak terjangkau untuk diberikan langsung.


"Selama masyarakat memberikan donasi kepada kita, kita akan terus menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan. Intinya ini merupakan dari masyarakat untuk masyarakat," tutupnya.


Adapun target donasi dari Unrika yaitu sebanyak 300 sampai dengan 400 paket bahan pokok makanan, (egi).




Share on Social Media