Batam, News, Kepri

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Golkar Kepri Lakukan Gerakan Peduli Anak Yatim Piatu

Egi | Rabu 22 Apr 2020 17:25 WIB | 1715

Covid-19
Sembako


Ketua DPD Golkar Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana saat serahkan bantuan sembako ke masyarakat (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kepulauan Riau terus hadir ditengah masyarakat dan juga membulatkan tekad untuk selalu melaksanakan kerja sosial selama pandemi Virus Corona (Covid-19).


Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau, Akhmad Ma’ruf Maulana, mengatakan selama virus corona belum terselesaikan, Partai Golkar akan hadir bersama-sama masyarakat untuk melawan penyakit mematikan ini.


"Jauhi penyakitnya, tetapi kita rekatkan tali silaturahmi, yang mana silaturahmi itu dijalin melalui program Golkar Peduli," kata Ma'ruf pada Rabu (22/4/2020) siang.


Menurutnya, Partai Golkar mendukung upaya menangkal Covid-19 melalui bantuan kemanusiaan yang dilaksanakan diseluruh daerah. Berbagai bantuan dihimpun dan disalurkan kedepan, sesuai kebutuhan masyarakat yang terdampak. 


"Program Golkar Peduli antara lain menyalurkan masker, alat perlindungan diri, disinfektan, hand sanitizer dan juga sembako," tuturnya.

 

"Kader-kader Golkar diberbagai daerah dalam sebulan terakhir juga sudah diinstruksikan untuk mendukung kebijakan dan penyediaan anggaran khusus untuk penanganan covid-19," sambungnya.


Aksi sosial partai Golkar ini menurut Ma’ruf baru tahap awal. Gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 akan diikuti oleh DPD-DPD II diseluruh Kepulauan Riau. Gerakan ini juga dilaksanakan dalam skala nasional. 


"Saya sudah menginstruksikan ke DPD-DPD Partai Golkar tingkat kabupaten/kota untuk membantu masyarakat melawan Covid-19," ungkap Ma’ruf. 


Golkar Peduli lanjut Ma’ruf merupakan bentuk komitmen Partai Golkar tentang masalah kemanusiaan. 


"Diharapkan dari DPD kabupaten/kota akan menstimulus ke tingkat pengurus dibawahnya, sehingga ini menjadi gerakan nasional. Sebab, penanganan Covid-19 ini butuh partisipasi masyarakat, partisipasi organisasi masyarakat, pengusaha dan seluruh partai politik untuk memerangi corona secara bersama-sama," bebernya.


Selama bulan Ramadhan nanti, Golkar Peduli akan mendatangi panti-panti asuhan untuk menyantuni anak-anak yatim piatu. Program ini akan dijadikan program tahunan dengan nama Golkar Peduli Anak Yatim Piatu.


"Gerakan Golkar Peduli Anak Yatim Piatu ini akan dilakukan serentak di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau," tutupnya (egi).




Share on Social Media