Batam, News, Kepri

Ditengah Pandemi Covid-19, Partai Golkar Kepri Terus Bantu Warga Yang Terkena Dampak

Egi | Selasa 21 Apr 2020 19:17 WIB | 1749

Covid-19
Sembako
Kadin


DPD Partai Golkar Provinsi Kepri bagikan ratusan sembako kepada masyarakat (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kepri bagikan ratusan sembako kepada masyarakat Kavling Bukit Indah RT 01/02 RW O5 Kelurahan Kabil, Batam yang terkena dampak dari merebaknya virus corona (Covid-19).


Ketua DPD Partai Golkar Kepri, Ahmad Makruf Maulana mengatakan kepedulian dari Partai Golkar ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia. Mengingat kondisi saat ini sedang dilanda Covid-19 mengakibatkan perekonomian di Indonesia merosot.


"Sebelumnya, DPD Golkar Kepri melakukan bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan, pemberian APD, masker gratis dan hand sanitizer kepada seluruh masyarakat dan Rumah Sakit di Kepri," kata Makruf pada Selasa (21/4/2020) siang. 


"Hal tersebut berpengaruh terhadap mata pencaharian masyarakat sehingga mengakibatkan kesusahan dikalangan masyarakat terutama masyarakat ekonomi kebawah," sambungnya.


Untuk itu, dirinya dengan seluruh pengurus Partai Golkar Kepri berusaha untuk bisa membantu masyarakat walaupun dengan sentuhan yang tidak seberapa, yang paling utama bisa sedikit membantu masyarakat.


Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu bulan ini, mulai dirasakan masyarakat terutama kalangan pekerja harian. Pemasukan tidak menentu dan barang pangan juga mulai naik.


Partai Golkar berinisiatif untuk menyalurkan sembako dengan harapan meringankan beban masyarakat minimal ada persiapan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan.


Hal serupa juga dikatakan Ketua DPD Golkar Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim mengatakan Partai Golkar sebagai garda terdepan dalam mendukung kebijakan yang diterapkan pemerintah Indonesia dalam menghadapi penyebarluasan pandemi virus corona di wilayah Kepri.


Dikatakannya, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir agar mematuhi himbauan dari pemerintah untuk tidak beraktifitas diluar rumah jika tidak ada urusan yang sangat mendesak.


"Kurangi aktifitas diluar rumah agar terhindar dari terpaparnya virus corona, dan selalu patuhi himbauan Pemerintah," kata Ruslan.


Di lokasi yang sama, Ketua RW 05 Kavling Bukit Indah, Kelurahan Kabil, Zainal Abidin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Partai Golkar. 


Partai Golkar merupakan partai pertama yang datang memberikan bantuan sembako kepada warga ditengah wabah Covid-19 yang sudah hampir satu bulan ini melanda Kota Batam.


"Salut buat Partai Golkar, karena Partai Golkar adalah partai yang pertama kali memberikan bantuan kepada warga disini, sementara dari Pemerintah saja sampai saat ini belum ada," ungkapnya.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Batam, Ruslan Ali Wasyim, Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, M Al Ichsan, Ir, Mustava, Antoni Lendra, dan kader Partai Golkar lainnya, (egi)



Share on Social Media