Batam, News, Kepri

Peduli Tenaga Medis, Hood Foundation Bagikan APD ke Puskesmas dan Rumah Sakit

Egi | Selasa 21 Apr 2020 09:25 WIB | 1630

Covid-19


Hood Foundation bersama Relawan Batam Fight Covid-19 bagikan APD (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Hood Foundation bersama Relawan Batam Fight Covid-19, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Batam pada Minggu (20/4/2020).


Hardi Hood Selaku Ketua Hood Foundation menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap tenaga medis. Dimana tenaga medis merupakan benteng terakhir kita dalam melakukan penanganan Covid-19.


"Tenaga medis merupakan garda terakhir penanganan Covid-19, jika garda terakhir telah jebol ini akan menjadi masalah besar bagi kita semua, maka saya mengajak kepada masyarakat Kota Batam untuk selalu menggunakan masker dan tetap berada dirumah serta mengikuti himbauan Pemerintah," kata Hardi.


Mantan Senator Kepri ini juga menjelaskkan bahwa pembagian Alat Pelindung Diri (APD) terbagi di beberapa tempat di Batam dan Kota Tanjungpinang.


"Hari ini kami melakukan pembagian APD di Puskemas Sei Panas sebanyak 6 pcs, Puskesmas Tiban Baru 6 Pcs, Rumah Sakit Embung Fatimah sebanyak 50 Pcs, dan RSUP sebanyak 50 pcs," ungkap Hardi.


Selain itu, Ilyas selaku anggota Relawan Batam Fight Covid-19 juga menyampakaikan bahwa musuh kita saat ini tidak terlihat oleh mata, sehingga kita harus selalu waspada dan hati-hati. Pencegahan dan pemutusan mata rantai merupakan tanggung jawab kita semua.


"Kita semua sebagai masyarakat Kota Batam merupakan garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, jika garda terdepan sudah jebol ini akan berdampak buruk bagi Tenaga Medis kita yang jumlahnya terbatas," kata Ilyas.


"Saat ini mereka sudah berjuang tanpa lelah, bahkan mereka mengorbankan diri mereka untuk kita, sudah saatnya kita berjuang untuk mereka," tutupnya (egi).




Share on Social Media