Batam, News, Kepri

20.577 Paket Bantuan Sembako di Distribusikan Kecamatan Batam Kota

Egi | Senin 20 Apr 2020 16:51 WIB | 1742

Covid-19
Sembako


Tim Kecamatan dan Kelurahan di Kecamatan Batam Kota saat bagikan sembako (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tim  Kecamatan dan Kelurahan di Kecamatan Batam Kota mulai mendistribusikan paket bantuan sembako tahap I sebanyak 20.577 paket.


Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha mengatakan, seluruh paket sembako sudah selesai didistribusikan ke 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Batam Kota yakni Belian, Sei panas, Teluk Tering, Taman baloi, Sukajadi dan Kelurahan Baloi permai, dengan jumlah total keseluruhan warga berjumlah 41.622 KK yang terdiri dari 125 RW.

 

"Bantuan sembako ini kita drop secara door to door melalui bantuan dari pihak RT dan RW setempat, dan Bhabinkamtibmas. Mungkin butuh sedikit waktu dalam pendistribusiannya mengingat luas dan padatnya jumlah penduduk di Kecamatan Batam Kota ini, jadi masyarakat cukup bersabar dan menunggu dirumah saja," kata Aditya Guntur Nugraha pada Senin (20/4/2020).


Lebih lanjut Aditya mengatakan, semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat Virus Corona (Covid-19) yang kondisinya saat ini semakin mengkhawatirkan.


"Kami juga berharap semoga program bantuan yang telah diupayakan oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, dan Wakil Walikota Batam Bapak H. Amsakar Achmad, ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya kaum muslimin yang akan segera menghadapi Bulan Suci Ramadhan tahun ini," ungkapnya.


"Adapun sembako yang dibagikan sebanyak 20.577 paket bantuan. Tahap I terdiri dari 5 (lima) kg beras, 2 (dua) kg minyak goreng dan 1 (satu) kg gula," tutupnya (egi)




Share on Social Media