Batam

Pemko Batam Kembali Bagikan Sembako kepada Warga Sungai Panas

Juliadi | Senin 20 Apr 2020 15:40 WIB | 1541

Pemko/Pemda/Pemrov
Covid-19
Polsek
Lurah
Sembako
TNI/Polri
Corona


Tim saat memberikan sembako gratis kepada salah satu warga Sungai Panas, Senin (20/4/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sembako gratis dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam kini kembali disalurkan, kali ini di Kecamatan Batam Kota, Senin (20/4/2020). 


Pembagian sembako di Kecamatan Batam Kota ini di Kelurahan Sungai Panas yang terdampak Wabah Virus Corona (Covid-19).


Dalam Pembagian Sembako gratis ini turut hadir Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchy, Danramil 03/ Nongsa Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha, Lurah Sungai Panas, Seklur Sungai Panas, Staf Kelurahan, Babinsa 09 Kelurahan Sungai Panas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Panas dan seluruh RW beserta RT Kelurahan Sungai Panas.


Menurut Babinsa Kelurahan Sungai Panas, dalam satu paket sembako ini berisi lima Kg Beras, satu Kg Gula pasir dan dua liter Minyak goreng. Data yang diajukan ke pemko Batam berbeda dengan yang diterima oleh ke kelurahan Sungai Panas, data yang diajukan 6.485 KK. Sedangkan paket sembako yang diterima 4.980 KK.


Babinsa mengata solusi yang diambil oleh kelurahan yakni, warga yang sudah menerima bantuan dari pemerintah Pusat dalam bentuk uang tunai atau sembako makan warga tersebut datanya dihapus dan tidak menerima sembako dari pemko Batam.


Selain membagikan, Babinsa mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan wajib penggunaan Masker, apabila warga yang terdata tidak menggunakan masker dilarang dan menerimanya sembako tersebut.


Babinsa menghimbau kepada warga agar tetap tertib dan jaga jarak dengan yang lainnya dua meter pada saat menerima sembako. (Adi)