Batam, News, Kepri

Ditlantas Polda Kepri Apresiasi Atas Bantuan Apindo Kota Batam Kepada Driver Ojol

Egi | Kamis 16 Apr 2020 14:03 WIB | 2824

Polda Kepri
Covid-19


Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mujiono saat di Posko Donasi Covid-19 Apindo Kota Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ditlantas Polda Kepri apresiasi atas bantuan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Batam yang telah peduli terhadap Driver Ojol (Gojek, Grab dan Pangkalan) ditengah dampak Virus Corona (Covid-19) yang mewabah saat ini.


Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mujiono sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Apindo Kota Batam, karena sangat peduli dengan kondisi mewabahnya Covid-19 di Kota Batam.


"Hari ini Apindo Kota Batam menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh pengemudi, baik driver online, driver pangkalan, taksi konvensional, dan taksi online. Ini sangat kita apresiasikan," kata Mujiono pada Kamis (16/4/2020) siang di Posko Donasi Covid-19 Apindo Kota Batam.


Saat ini, dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Kepulauan Riau terutama di Kota Batam, ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam mengatasi penyebaran Covid-19.


"Semua harus bahu membahu agar kita semua tidak terpapar Covid-19. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker," bebernya.


Lanjut Dirlantas Polda Kepri, sesuai dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh WHO, bahwa setiap orang wajib menggunakan masker disaat ada keperluan diluar rumah.


Pemerintah Kota Batam akan mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutuskan rantai Covid-19 yang mewabah saat ini.


"Apabila benar disetujui oleh Menteri Kesehatan pelaksanaan PSBB di Batam, berarti ini langkah prefentif yang dilakukan oleh Apindo," tutur Dirlantas Polda Kepri.


Ditlantas Polda Kepri akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan diharapkan untuk masyarakat patuhi seluruh aturannya.


"Kalau PSBB diberlakukan, dan masyarakat masih ada juga yang tidak menggunakan masker, kita akan melakukan peneguran, dan akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, apa sanksi yang akan kita berikan," ungkapnya.


"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Batam mari kita bersama-sama untuk mencegah terpaparnya Covid-19 bisa berakhir dan kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa," tutupnya (egi)




Share on Social Media