Batam, News, Kepri

Wakil Ketua DPRD Kepri dr. Tengku Afrizal Dahlan Dukung Pemerintah Segera lakukan PSBB

Egi | Rabu 15 Apr 2020 16:28 WIB | 2773

DPRD Provinsi Kepri


Wakil Ketua DPRD Kepri dr Tengku Afrizal Dahlan didampingi oleh dr. Rusdani, Ketua IDI Kepri (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- DPRD Kepulauan Riau menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan dari Pemerintah, agar wabah Virus Corona (Covid-19) cepat berlalu.


Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kepri dr Tengku Afrizal Dahlan didampingi oleh dr. Rusdani, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kepulauan Riau.


Mengingat wabah Covid-19 ini sudah semakin hari kian bertambah, maka sebaiknya perlunya aturan secara tegas dari Pemerintah. Apakah itu dengan bentuk transmisi lokal, yang mana orang terdekat juga bisa tertular.


"Kami lembaga DPRD Kepulauan Riau mendorong Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sangat setuju," kata dr Tengku Afrizal Dahlan, pada Rabu (15/4/2020) siang.


Lanjutnya, PSBB ini merupakan jalan satu-satunya untuk memerangi wabah Covid-19 ini, tidak ada jalan lain. Seluruh Kabupaten dan Kota harus secepatnya berlakukan PSBB.


"Saya menyarankan Pemerintah harus siap, salah satunya kebutuhan pokok untuk masyarakat sepanjang Covid-19 ini, selanjutnya dilarang berkerumunan. Tentunya dengan kebijakan ini, secara otomatis banyak yang berada dirumah," ungkapnya.


Selain itu, Ia menilai saat ini Pemko Batam sedang mempersiapkan kebutuhan logistik, ini perlu kita apresiasi penuh. Untuk itu kepada seluruh masyarakat mohon untuk bersabar dalam proses tahapan pendistribusian sembako.


Sementara itu ditambahkan dr. Rusdani, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kepulauan Riau, Saat ini tercatat ada sekitar 7 (tujuh) Dokter paru yang bertugas menangani pasien PDP untuk wilayah Kepri. Angka tersebut dinilai terbilang masih aman untuk menangani pasien.


"Sedangkan untuk Batam saja hanya 4 (empat) dokter paru yang bertugas menangani pasien positif Covid-19," kata dr Rusdani.


Ada 4 (empat) orang dokter yang bertugas di Rumah Sakit yang ditunjuk sebagai rujukan, yakni Rumah Sakit Embung Fatimah, dan Rumah Sakit BP Batam.


Ia mengajak seluruh masyarakat Batam dan Kepri, mari kita bersama jaga pola hidup sehat dan bersih dengan cara mencuci tangan dan gunakan masker saat bepergian keluar rumah, agar penularan Covid-19 tidak terjadi, (egi)




Share on Social Media