Batam, News, Ekonomi, Kepri

Ditengah Covid-19, Putra Yustisi Respaty Minta Pemko Juga Perhatikan Kebutuhan Wartawan

Egi | Selasa 14 Apr 2020 19:57 WIB | 2331

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Covid-19


Anggota komisi II DPRD kota Batam, Putra Yustisi Respaty saat ditemui diruang kerjanya (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi II DPRD kota Batam meminta kepada Pemerintah Kota Batam untuk memperhatikan para jurnalis (wartawan) disaat mewabahnya Virus Corona (Covid-19) saat ini, Selasa (14/4/2020).


Menjadi garda terdepan dalam memberikan segala informasi yang dibutuhkan masyarakat, sudah selayaknya para jurnalis mendapatkan donasi dari pemerintah setempat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh anggota komisi II DPRD kota Batam, Putra Yustisi Respaty.


Tidak akan ada informasi yang diberikan oleh media jika tidak ada wartawan yang turun kelapangan. "Bisa kita katakan, rekan wartawan ini merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia," kata Putra.


Khusus pada saat pandemi covid-19 ini, kegiatan yang dilakukan oleh para wartawan saat dilapangan, memiliki resiko yang sangat tinggi akan terpapar. "Namun hingga saat ini, saya melihat belum ada donasi dari Pemerintah kepada para rekan wartawan berupa APD, seperti masker dan juga hand sanitizer," tuturnya.


Putra juga telah mendesak Pemerintah Kota Batam untuk segera memperhatikan keselamatan dan segera mengalokasikan dana untuk para wartawan, pada saat bekerja untuk bisa menyampaikan informasi yang dibutuhkan.


Sementara itu, dikatakan oleh Putra, bahwa dari Partainya telah merencanakan donasi untuk para rekan wartawan. Bahkan saat ini bahan-bahan tersebut telah di persiapkan, dan dalam tahapan penyelesaian.


"Akan kita berikan sesegera mungkin. Ada paket APD yang berupa masker dan hand sanitizer, serta paket sembako. Tidak hanya untuk rekan wartawan, tapi juga untuk para warga Batam," tutupnya. (Egi)




Share on Social Media