Batam, News, Kepri

Bantu Pemerintah Lawan Covid-19, STM Maranata Bagi 2000 Masker Kepada Warga

Egi | Selasa 14 Apr 2020 11:22 WIB | 1094

Pemko/Pemda/Pemrov
Covid-19


STM Maranata Pantai Gading bagi-bagi masker kepada warga (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Serikat Tolong Menolong (STM) Maranata Perumahan Pantai Gading Bengkong, membantu Pemerintah dalam mengatasi pencegahan Virus Corona (Covid-19) dengan cara membagi 2000 masker secara gratis kepada masyarakat, Selasa (14/4/2020).


Ketua STM Maranata, Rio Rianto Tambunan didampingi penasehat Simson Nainggolan mengatakan, STM Maranata Perumahan Pantai Gading Bengkong akan membantu Pemerintah mengatasi dampak dari Covid-19 ini.


"Pemerintah mewajibkan masyarakat yang keluar rumah untuk memakai masker standar. Masyarakat mau memakai, tapi masker langka di supermarket atau toko obat. Kalau pun ada, mungkin mahal. Ini yang mendorong kami membagi masker gratis. Supaya kita yang di perumahan dan tetangga kita sehat semua," kata Rio disela-sela kegiatan.


Rio yang biasa dipanggil Pak Damian di lingkungan perumahan, menegaskan, masker langsung dipesan ke pabrik. Pembiayaan dari kas STM Maranata dan donatur anggota. 


"Kita bagi masker di perumahan dan Pasar Kaget Bengkonglaut depan Kantor Camat Bengkong. Untuk perumahan yang terdiri 500 kepala keluarga, sisanya 1000 masker kita bagi ke pasar, ini merupakan inisiatif ibu Santi Sihombing anggota STM. Di pasar ada kerumunan orang, kita tak tahu yang mana kena covid-19 atau tidak kena. Karena ada juga orang tanpa gejala (OTG) kena covid-19," ujar Rio. 


Sementara Simson Nainggolan atau biasa disapa Pak Bonar di lingkungan perumahan, mengatakan, warga perumahan sepakat ingin sehat semua. Tapi, tetangga perumahan yaitu Pasar Kaget Bengkong tempat pedagang maupun pembeli berkerumun, harus sehat juga dengan memakai masker. Masker yang dibagikan, bisa dicuci untuk pemakaian tiga kali.


Tokoh masyarakat Pantai Gading yang juga mantan Ketua Rukun Warga (RW), Sugianto, memberikan apresiasi apa yang dibuat STM Maranata. 


"Sebelumnya ada organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan penyemprotan. Sekarang STM Maranata mengedukasi masyarakat pakai masker dan jaga kebersihan. Siapapun, marilah kita bersama pemerintah melawan covid-19 ini. Karena covid-19 ini musuh kita bersama yang tak nampak. Siapa pun bisa tertular," tutur Sugianto (egi)