Batam

BNPB pusat Berikan Bantuan ke RS Khusus Infeksi Covid-19 Tiga Unit Kendaraan

Juliadi | Minggu 12 Apr 2020 11:27 WIB | 1669

Kesehatan
TNI/Polri
Rumah Sakit
Sumbangan
Corona


Tiga unit kendaraan bantuan dari BNPB pusat, Minggu (12/4/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) pusat menyerahkan bantuan tiga unit kendaraan yang digunakan untuk mendukung kegiatan Rumah Sakit (RS) Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). 


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Tim teknis Pemeliharaan Perlengkapan (Dantimharpal) Tanjungpinang Letnan Dua (Letda) Cpl Dian, Minggu (12/4/2020). 


Dantimharpal mengatakan, bahwa kendaraan yang didukung oleh BNPB yaitu jenis kendaraan ambulance sebanyak tiga unit,  dua diantaranya merupakan kendaraan ambulance yang diperuntukkan khusus untuk mengevakuasi pasien. dan satu unit lagi merupakan kendaraan ambulance khusus untuk pengantaran Jenazah.


Sebelum diserahkan ke Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang Batam, Dantimharpal Tanjungpinang Letda Cpl Dian bersama anggotanya melakukan pengecekan terhadap tiga unit kendaraan tersebut, dengan harapan ketiga unit kendaraan tersebut dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya dan tidak ada kendalan selama dioperasionalkan.


"Hari ini kita melaksanakan pengecekan terhadap tiga unit kendaraan ambulance jenis Toyota Hiace bantuan dari BNPB pusat, dua unit ambulance akan digunakan untuk mengevakuasi pasien dan satu unit digunakan untuk pengantaran Jenazah," jelas Letda Cpl Dian. 


Letda Cpl Dian menambahkan, bahwa setelah ketiga unit kendaraan tersebut dilakukan pengecekan oleh Timharpal.


Menurutnya tiga unit kendaraan tersebut dalam kondisi baik dan siap dioperasionalkan oleh RS Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang Batam. (Ril/Adi)