Batam, News, Kepri

Fight Covid-19, DPD PDI Perjuangan Kepri Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Egi | Rabu 01 Apr 2020 19:38 WIB | 822

Perekonomian
Corona


DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau Soeryo Respationo (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Merabaknya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya Kepulauan Riau. Ini menjadi perhatian semua pihak, yang mana membuat perekonomian menjadi porak-poranda.


Dalam kesempatan ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dr HM Soeryo Respationo SH MH ikut serta secara bersama-sama untuk melawan Covid-19.


Diky Wijaya Kegiatan ini dalam rangka penyerahan sembako kepada Tim Relawan Ustadz Pedro, Ustadz Abugaza dan Ustadz Burhan yang bertempat di Fight Covid-19 Anjung Asam Pedas.


"Pembagian sembako ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Untuk hari ini, sembako akan kami berikan kepada tim relawan," kata Diky pada Rabu (1/4/2020).


"Ini merupakan aksi sosial dalam rangka penanggulangan dampak ekonomi Covid-19, karena saat ini banyak masyarakat yang tidak maksimal bekerja," sambung Diky Wijaya anaknya Soeryo Respationo.


Dikesempatan itu juga, Ketua Tim Relawan Ustadz Pedro menyampaikan bahwa pembagian sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai buruh harian lepas dan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM, seperti diantaranya pedagang kaki lima.


"Sembako ini merupakan sumbangan dari Ketua DPD PDI Perjuangan. Ini untuk dibagikan kepada buruh harian lepas, atau PKL. Selain itu kami akan bagikan kepada beberapa Pesantren dan Panti Asuhan," ujar Ustadz Pedro.


Lanjutnya, Ustadz Pedro berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat yang ekonominya tinggi bisa juga ikut serta membantu masyarakat lainnya.


"Saya berharap masyarakat yang ekonominya diatas atau mampu bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, agar saudara-saudara kita tetap terjaga kebutuhannya," tutupnya (egi)