Batam, News, Kepri

Komunitas Moge Batam Serahkan Bantuan Donasi Rp 60 Juta Untuk Atasi Covid-19

Egi | Rabu 01 Apr 2020 15:23 WIB | 1739

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Ketua Pengcab HDCI Batam, Putra Yustisi Respaty serahkan bantuan kepada Pemko Batam (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komunitas Motor Gede (Moge) Batam bantu Pemerintah dalam mengatasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah mewabah diseluruh Wilayah Indonesia termasuk Kota Batam.


Ketua Pengcab HDCI Batam, Putra Yustisi Respaty mengatakan dengan merebaknya virus corona ini memotivasi komunitas motor gede Batam untuk mengumpulkan dana guna membantu Pemerintah.


"Dana yang berhasil terkumpul untuk membantu Pemerintah Kota Batam tersebut dalam memerangi Covid-19 berjumlah Rp 60 juta," kata Politisi PDI Perjuangan, Putra Yustisi Respaty pada Rabu (1/4/2020).


Lanjutnya, adapun harapan kita bersama yaitu untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 yang menyebar di Kota Batam. 


"Harapannya, apa yang kita lakukan bersama ini bisa membantu memutus rantai penyebaran virus corona di Kota Batam," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Pengda HDCI Kepri Taba Iskandar menegaskan dengan adanya penyerahan bantuan ini, sedikit banyak bisa membantu Pemerintah dalam menanggulangi permasalahan Covid-19.


"Kita juga mengajak semua pihak, mulai dari perorangan, korporasi dan komunitas untuk sama-sama bersatu, dan bahu membahu dalam memerangi serangan virus corona di Kota Batam," kata Taba Iskandar.


Caranya bisa dalam bentuk apapun, baik itu pengumpulan donasi hingga mengikuti imbauan Pemerintah untuk menjaga Social Distancing menjaga jarak sangatlah penting, guna mengurangi resiko penyebaran virus yang lebih meluas.


"Ayo bantu Pemerintah agar kita bisa sama-sama melalui badai ini," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam yang juga Wakil Wali Kota Batam mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada komunitas Moge di Batam ini.


"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan komunitas motor atas dukungannya. Semoga ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua," kata Amsakar Achmad.


Ikut terjun dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua Pengda HDCI Kepri Taba Iskandar, Ketua Pengcab HDCI Batam, Putra Yustisi Respaty bersama Eko Sukoyo Ketua HOG Batam, Delfian dari BMW Motorrad Batam, serta perwakilan dari Club-Club Motor yang terdiri dari HDCI, HOG, BMW Motorrad, MBC, MOB, dan IRC. (Egi)




Share on Social Media