Batam

Asisten Operasi Kasdam I/BB Pimpin Apel Satgas Penanganan Khusus Covid-19

Juliadi | Senin 30 Mar 2020 13:26 WIB | 203

Kodim
TNI
Angkatan Darat
Corona



MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Asisten Operasi Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam)  I/Bukit Barisan (BB) Kolonel Inf Togu Parmonangan pimpin apel Satgas penanganan khusus di Makodim 0316/ Batam, Senin (30/3/2020).


Satuan Komando Gugus Tugas di wilayah Kepri yang di pimpin Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, ini terus berkoordinasi lintas satuan TNI-Polri serta Pemda dengan  tujuannya agar menyamakan persepsi dalam penanganan Covid-19, dengan membuat satu jalur komando di bawah pengawasan RS Khusus di Pulau Galang Batam.


Kogasgabpad RS Khusus Covid 19 Pulau Galang yang berada di Makodim 0316/Batam adalah media centre rumah sakit bagi pasien terkena Covid-19 wilayah Kepulauan Riau.


Terpantau tugas Satgas satuan TNI para Babinsa, para Bhabinkamtibmas dari Polisi serta Dinas Kesehatan Prov Kepri tergabung dalam tim reaksi cepat yang bertugas siaga rumah sakit (RS) khusus Covid 19 akan melaksanakan tugas pencegahan hingga sampai ke level Desa dan daerah terpencil. (Ril/Adi)