Batam, News, Kepri

Atasi Penyebaran Covid-19, Andrei Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker

Egi | Minggu 29 Mar 2020 19:20 WIB | 1519



Andrei menyerahkan hand sanitizer untuk pengurus masjid Bulang (egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Andrei Simanjuntak, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama sahabat HAS (H. Andrei Simanjuntak) melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid, gereja dan angkutan umum di wilayah Batam, Minggu (29/3/2020).


"Alhamdulillah, saya bahagia bisa ikut berpartisipasi membantu berikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mewabah hampir 200 negara," jelas Andrei saat ditemui di Halte Pasar Jodoh pada Sabtu, (28/3/2020)


Andrei menjelaskan untuk tahap awal ia bersama Sahabat HAS telah melakukan lima titik penyemprotan cairan pembunuh virus corona itu.


"Lokasi tempat penyemprotannya yaitu di Masjid Nurul Huda Batu Ampar, Masjid Nurul Iman Bulang, Gereja Alpha Omega Lubuk Baja, Angkutan Umum, dan Geraja HKBP Batu Ampar," tuturnya.


Selain itu Andrei juga membagikan ratusan masker untuk masyarakat di beberapa titik di Batam. Tidak itu saja ia secara khusus juga membagikan masker untuk para supir angkutan umum dan penjual yang menjajakan di jalanan. 


"Saya pikir para supir angkutan dan penjual di lampu merah layak untuk diberikan masker karena mereka sangat rentan. Apalagi Pemerintah Kota Batam belum juga menerapkan lockdown," ungkapnya berargumen. 


Tidak itu saja, Andrei Simanjuntak juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang ada di Puskesmas Pulau Buluh, Bulang yang bantuannya diterima langsung oleh Dr. Rista. 


Andrei mengakui penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan APD yang ia bagikan belum cukup mengkover seluruh masyarakat Batam, namun yang jelas ia ingin menunjukan empati agar aksinya bisa diiukuti oleh siapapun yang tergerak untuk membantu masyarakat. 


"Saya yakin banyak politisi dan kalangan lain mampu berperan lebih banyak, namun mereka banyak yang belum bergerak. Dengan aksi ini semoga menjadi semakin banyak kalangan yang berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat yang tambah berat," imbuhnya. 


Andrei mengibaratkan bantuan dari dirinya adalah bagai burung pipit yang membawa air untuk ikut membantu memadamkan kobaran api yang melahap tubuh Nabi Ibrahim. 


Selain itu Andrei juga mendesak kepada pemerintah, khususnya di Kepri untuk bisa bergerak lebih cepat dari wabah Covid-19 itu sendiri. Andrei menyesalkan justru disaat masyarakat butuh masker dan alat pelindung diri yang memadai, justru barang di pasaran menjadi langka yang otomatis harganya menjadi tidak terkendali.


"Seharusnya ketika ada bencana, pemerintah sigap dan memberikan kemudahan pembelian untuk alat standar seperti masker dan APD. Namun nyatanya masker selain susah didapat juga harganya begitu mahal," tutupnya (egi)




Share on Social Media