Batam

Laksanakan Maklumat Kapolri, Ketua RT 002/RW 012 Tanjung Sengkuang Pasang Himbauan

Juliadi | Sabtu 28 Mar 2020 19:43 WIB | 1306

Corona


Ketua RT 002 RW 012 Tanjung Sengkuang, sedang memasang Maklumat dari Kapolri, Sabtu (28/3/2020). Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM –.Ketua RT 002/RW 012 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar memasang Selebaran maklumat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Idham Azis terkait penanganan penyebaran pandemi wabah corona virus disease (COVID-19) kepada warga, Sabtu (28/3/2020).


Kegiatan ini dilakukan untuk turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah lingkungan warga RT 002/RW 012, kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam.


Ketua RW 012, Gagoek Widodo melalui Ketua RT 002, kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam Arief Danu Purboyo mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu bagian sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat di lingkungan warga RT 002/RW 012, Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam.


“Tadi (saya), dibantu beberapa orang warga, menempel selebaran maklumat dari Kapolri di beberapa titik rumah warga seperti kios-kios warung sembako dan konter isi pulsa, bengkel, Musholla Al-Ikhlas serta juga memberikan himbauan kepada warga saya dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID-19) di RT 002,” kata Arief, kepada wartawan.


Arief melanjutkan, bahwa kegiatan ini sebagai implementasi atas imbauan Walikota Batam, Muhammad Rudi, agar menerapkan pembatasan jarak (Social Distancing) dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan bentuk upaya bersama untuk memerangi penyebaran Covid-19.


“Mari kita ikut berpartisipasi bersama pemerintah,TNI-Polri dan instansi terkait dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Arief.


Ketua RT 002/RW 012 sedang memasang Maklumat dari Kapolri yang disaksikan oleh warga setempat, Sabtu (28/3/2020). Foto : Adi 


Arief berharap kepada warganya untuk dapat mematuhi dan melaksanakan himbauan tersebut, karena ini semata-mata untuk kepentingan bersama, khususnya bagi warga di RT 002/RW 012, kelurahan Tanjungsengkuang, kecamatan Batuampar, Kota Batam.


“Ini akan cepat usai jika ada kesadaran dari diri sendiri,” ucap Arief.


Arief berpesan kepada warga RT 002, untuk selalu menjaga kebersihan diri terutama selalu mencuci tangan sebelum atau sesudah melaksanakan aktifitas, jaga jarak minimal 1,5 meter apabila berdekatan dengan orang lain, konsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga yang cukup. Serta jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dimana pun berada.


Arief mengajak para warga untuk proteksi diri masing-masing untuk membiasakan pola hidup sehat dan selalu jaga kesehatan. (r/Adi)