Batam

Ikatan Alumni ITB Berikan Bantuan Sembako untuk Keluarga Dampak Covid-19

Juliadi | Jumat 27 Mar 2020 09:32 WIB | 1501

Sumbangan
Corona


Humas Ikatan Alumni ITB menyerahkan bantuan sembako


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pemerintah Kota (Pemko) kembali mendapatkan bantuan berupa bahan sembako dari Keluarga Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Kepulauan Riau.


Bahan pokok atau sembako ini akan disalurkan kepada keluarga terdampak corona virus disease (Covid-19) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.


Penyerahan bantuan ini langsung diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas sekaligus Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad di Posko Gugus Tugas, Kantor Walikota Batam.


“Ada 60 pack sembako yang kita berikan. Harapannya dapat meringankan beban keluarga yang kepala keluarganya barangkali ODP (orang dalam pemantauan) atau harus diisolasi sehingga mereka meninggalkan keluarganya,” kata Humas Ikatan Alumni ITB Kepri, Enggia.


Menurut Eggia, paket sembako yang berisikan lima kg beras, dua liter minyak goreng, 10 butir telur dan satu kaleng sarden.


Enggia mengajak, warga untuk bersama-sama mengikuti arahan pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 ini.


“Harapannya warga Batam kompak. Sama-sama kita tanggulangi wabah ini. Terutama dari lingkungan masing-masing. Mulai dari keluarga, tetangga, RT, RW. Supaya melaksanakan SOP (standar operasional prosedur) yang sudah diberikan pemerintah,” harap Eggia. (Adi)