Batam, News, Kepri

Kebutuhan Ramadhan, DPRD Batam Minta Disperindag Kontrol Ketersediaan Sembako

Egi | Jumat 27 Mar 2020 09:15 WIB | 1599

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Anggota Komisi II DPRD kota Batam, Putra Yustisi Respaty saat ditemui di ruang kerja (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan, Komisi II DPRD Kota Batam meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam untuk mengontrol ketersediaan bahan pokok (sembako), Jum'at (27/3/2020).


Anggota Komisi II DPRD kota Batam, Putra Yustisi Respaty mengatakan, kita sudah menyurati Pemerintah Kota Batam melalui Disperindag, untuk meminta data ketersediaan sembako di Kota Batam.


"Kita telah menyurati dan mendorong Pemko Batam, untuk bisa menjamin dan mengontrol ketersediaan sembako untuk Kota Batam ditengah situasi pandemi Covid-19 dan kebutuhan selama bulan puasa nanti," kata Putra pada Kamis (27/3/2020) saat di ruang kerjanya.


Putra Yustisi Respaty juga berharap kepada masyarakat untuk bisa melaporkan, apabila ada oknum-oknum menjual dengan harga yang tidak wajar.


"Dengan kondisi saat ini, ditengah situasi pandemi Covid-19, masih ada juga pihak-pihak yang mencoba mengambil keuntungan yang tidak wajar silahkan melapor," bebernya.


"Nanti dari Komisi II DPRD Batam berencana akan turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi di lapangan seperti apa," sambungnya.


Menjelang memasuki bulan suci ramadhan, dengan adanya wabah covid-19, diharapkan masyarakat Kota Batam yang ingin berbelanja ke pasar untuk selalu ikuti peraturan Pemerintah.


"Yang paling penting adalah kita tidak menyebarkan berita hoax, karena itu salah satu sumber yang membuat masyarakat menjadi Panic Buying. Kalau sudah Panic Buying untuk memenuhi kebutuhan keluarga menjadi tidak terpenuhi," tuturnya.


Lanjutnya, naluri seorang manusia pasti keinginan kebutuhan keluarga terpenuhi. Memang harus butuh peran aktif dari Pemko Batam untuk bisa mengontrol agar bisa kebagian dengan merata.


"Ini bukan membatasi untuk hal yang negatif, tetapi untuk bisa kebagian dengan merata. Saat ini dengan stok yang ada, memang harus dibatasi," ungkap Putra.


Anggota Komisi II DPRD kota Batam, Putra Yustisi Respaty berharap Pemerintah Kota Batam, dalam hal ini untuk Disperindag betul-betul turun langsung ke lapangan untuk mengontrol dan menjamin ketersediaan sembako tersebut, (egi)




Share on Social Media