Batam, News, Kepri

Pelayanan UPT Samsat Ditutup dan Program Mudik Gratis Jasa Raharja Kepri Dibatalkan

Egi | Kamis 26 Mar 2020 08:51 WIB | 77

Polda Kepri
Pajak
BUMN
Corona


Kepala Jasa Raharja Kepri didampingi oleh Dirlantas Polda Kepri dan Sekretaris BP2RD Kepri (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), seluruh pelayanan UPT Samsat Batam Center ditutup dan program mudik gratis  Jasa Raharja di batalkan.


Tamrin Silalahi selaku TIM Pembina Samsat dan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Riau mengatakan mengacu kepada keputusan Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana nomor  13.A tahun 2020 tentang perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana covid-19.


Selanjutnya, tanggal 29 Februari 2020 telegram Kapolri Nomor : ST/967/III/YAN.1.1./2020 pada 23-03-2020 dan hasil rapat TIM Pembina Samsat Kepri pada 24 Maret 2020. 


"Dengan pertimbangan cepatnya penyebaran Covid-19 di Kepri dan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran dan untuk mencegah berkumpulnya orang, maka diputuskan secara bersama, pelayanan pembayaran PKB, BBN-KB, PNBP dan SWDKLLJ di Samsat Kepri untuk sementara ditutup sampai dengan tanggal 8 April 2020," kata Tamrin Silalahi pada Rabu (26/3/2020).


TIM Pembina Samsat dan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kepri juga menghimbau kepada masyarakat, untuk yang akan jatuh tempo pembayaran, silahkan lakukan dengan pembayaran online.


"Terkait dengan hal tersebut, dihimbau kepada masyarakat yang masa berlaku pajak kendaraannya akan jatuh tempo, untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan dengan menggunakan Apliasi Samsat Online Samolnas dan E-Samsat Kepri," ungkapnya.


Selanjutnya Tamrin Silalahi juga mengatakan bahwa PT. Jasa Raharja cabang Kepri bersama dengan BUMN lainnya akan melaksanakan mudik gratis dengan tujuan Batam ke Belawan.


Tetapi, dengan mengacu kepada surat Kementrian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia nomor : S-135/MBU/DSI/03/2020 tanggal, 23 Maret 2020 hal  Pembatalan Program Mudik Gratis Bareng BUMN Tahun 2020.


"Kami sampaikan bahwa Program Mudik Gratis tahun 2020 Batam ke Belawan, PT Jasa Raharja Cabang Kepri membatalkan sepenuhnya mudik gratis tersebut di karenakan penyebaran wabah Covid-19 yang cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu serta memperhatikan pernyataan Presiden yang telah menyatakan bahwa wabah COVID-19 sebagai bencana nasional," imbuhnya (egi)