Lingga

Cegah Virus Covid-19, TNI-Polri Bubarkan Warga yang masih berkumpul Sampai Larut Malam

| Selasa 24 Mar 2020 09:58 WIB | 1814




MATAKEPRI.COM, Lingga - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polres Lingga dan Lanal Dabo Singkep melakukan patroli skala besar. Operasi dilakukan Senin malam (23/03/2020)


Kegiatan turut diikuti oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K. MS.i, Danlanal Dabo Singkep LETKOL Laut (P) Zul Fahmi,S.E., M.Tr.Hanla. M.M, Wakapolres Lingga, PJU Polres Lingga, PJU Lanal Dabo Singkep, Personil Polres Lingga, Personil Lanal Dabo Singkep.


Dalam operasi tersebut puluhan anggota TNI-Polri diturunkan dengan mengedepankan jaga jarak atau social distancing saat melakukan sosialisasi.


Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si mengatakan Patroli skala besar  ini kita laksanakan untuk melakukan razia atau himbauan di tempat - tempat hiburan,perkumpulan masyarakat dan menyampaikan tentang bahaya penyebaran Covid-19. 


‘’Pelaksanaan patroli gabungan skala besar dilaksanakan agar masyarakat Kabupaten Lingga lebih peduli, paham dan sadar akan pencegahan virus covid-19 yang semakin meluas di Indonesia khususnya Kepri,’’ Terang Kapolres Lingga yang didampinggi Danlanal Dabo Singkep.


Dalam operasi tersebut, Polri dan TNI kembali mengimhbau warga soal social distancing. Kemudian polisi juga meminta warga yang berkumpul untuk pulang ke rumah masing-masing, sejumlah tempat hiburan, kedai dan warung yang digunakan masyarakat untuk nongkrong disarankan kepada pemilik untuk sementara menutup toko agar tidak menjadi tempat mewabahnya Virus Covid-19.


’”Alhamdulilah selama kegiatan Cipkon tidak ditemukan adanya kejadian yang menonjol hingga patroli yang kita laksanakan sekitar pukul 23.45 wib selesai, dan kita juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang mengikuti ajuran pemerintah untuk tetap dirumah.’’imbuh Kapolres Lingga. 


Menurut AKBP Boy Herlambang, Polisi akan melakukan tindakan tegas bagi mereka yang membandel tidak mau diminta pulang saat nongkrong. Meski begitu, pihaknya tetap melaksanakan penggeledahan atau himbauan dengan sikap humanis dan menyesuaikan kearifan lokal serta laksanakan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). 


‘’Polri tidak ingin akibat berkerumun apalagi nongkrong menyebaran virus bertambah, kami akan melakukan pembubaran bila perlu dengan sangat tegas.’’ tutup AKBP Boy Herlambang.(Hms Polres Lingga/NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait