Batam, News, Politik

Kembalikan Berkas Formulir, Ini Harapan Helmy dan Ketua DPD PAN Batam

| Senin 23 Mar 2020 21:08 WIB | 478

Pilkada


Helmy hemilton yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran Balon walikota Batam, kepada PAN Batam.


MATAKEPRI.COM BATAM -- Setelah mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Batam di Kantor tim penjaringan Pilwako Batam DPD PAN yang berlokasi di Sei Panas, Kecamatan Batam kota, pada Senin (23/3), Helmy Hemilton dan Ketua Ketua DPD PAN Kota Batam, Safari Ramadhan mengungkap harapan yang sama kepada masyarakat Batam di tengah penyebaran virus covid-19 ini.


Safari yang kala itu didampingi oleh seluruh tim penjaringanya mengungkapkan keprihatinan atas merebaknya Covid-19, di Indonesia, khususnya di Kota Batam.


• Baca juga : Helmy Hemilton Semakin Yakin Maju Pilwako Setelah Dapat Restu AHY


Dia juga mengingatkan agar proses dalam penjaringan kandidat tidak mengabaikan himbauan dari pemerintah, sehingga pada pelaksanaan bedah visi misi yang sudah dijadwalkan pada 4 April mendatang masih tentatif.


Setidaknya ada 10 Balon yang akan mengembalikan berkas, dan hingga siang ini enam yang sudah masing-masing Johannes Tarigan, Osco Olfriady Letunggamu, Haris Lambey, Helmy Hemilton, Amsakar Achmad dan Ketua DPD PAN Batam. Selanjutnya seluruh berkas tersebut akan dilakukan verifikasi serta bedah visi misi.


• Baca juga : Helmy Hemilton Ambil Berkas Pendaftaran di PAN



"Kita akan melakukan bedah visi misi kandidat, sebelum nantinya kita melakukan pleno ditingkat DPD," kata Safari Ramadhan, Senin (23/3/2020).


Keprihatinan yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Batam masa jabatan 2014-2019. Terlebih saat iini dikota Batam telah ada sebanyak 3 pasien positif covid-19 dan ratusan yang telah menjadi ODP.


Ajakan untuk melakukan Sosial Distancing demi mencegah penyebaran Covid-19, juga diutarakan oleh Helmy. Hal ini menjadi salah satu anjuran dari emerintah dan menerapkan pola hidup sehat.


• Baca juga : Helmy Anjurkan Pemerintah Semprot Desinfektan ke Seluruh Tempat Keramaian


"Kita harus mengerti, bahwa dalam melakukan perlawanan terhadap virus covid-19, di kerjasama semua pihak dan seluruh masyarakat," kata Helmy.


Tak sampai disitu, Helmy Hemilton juga berharap DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam bisa berkoalisi dengan Partai Demokrat Kota Batam di Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Batam di 23 September mendatang.


Menurut Helmy, kedekatan emosional yang telah dibangun di pusat antara tokoh kedua partai, yakni antara Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Hatta Rajasa menjadi nilai lebih.


• Baca juga : Silaturahmi Helmy Hemilton Di Sambut Hangat Oleh DPD PKS kota Batam


"Ada koalisi yang sudah terbangun di pusat, apalagi di Batam kita sudah saling kenal baik. Insyaallah lebihucapnya.


Partai PAN, merupakan partai keenam yang menjadi tempat pendaftaran Balon Walikota Batam oleh Helmy Hemilton yang sebelumnya melakukan pendaftaran Partai  Hanura, PSI dan PKS, Gerindra, Demokrat. (AM)