Batam

Sikapi SE Walikota Batam, Setiap Hari Kodim 0316 Lakukan Himbauan kepada Masyarakat

Juliadi | Minggu 22 Mar 2020 14:17 WIB | 1973

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam juga menyikapi Surat Edaran (SE) dari Walikota Batam tanggal 18 Maret 2020 Tentang Upaya Bersama Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).


Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Ahmad Daud Harahap, Minggu (22/3/2020).


Dandim 0316/Batam mengatakan, bahwa Kodim 0316/Batam beserta Polresta Barelang dan Pemerintah Kota Batam telah melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat Kota Batam yang dilaksanakan setiap hari di tempat keramaian baik di Mall dan tempat hiburan.


Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, menjelaskan himbauan-himbauan ini dilakukan selain untuk menyikapi SE Walikota, juga sebagai upaya untuk memutus Rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini diperangi oleh seluruh Stakeholder Kota Batam.


"Untuk Saat ini sebaiknya berada di rumah dan apabila bertemu orang untuk tidak bersalaman atau bersentuhan dan menjaga, karena merupakan kewaspadaan untuk terhindar dari Virus Corona dan jangan Panik," ungkap Dandim 0316/Batam.


Tidak hanya itu saja, menurut Dandim 0316/Batam himbauan juga bagi para pelaku usaha untuk menyediakan Antiseptik Pembersih Tangan yakni Hand Sanitizer dan Termometer Dahi Tanpa Kontak (Non Contact Forehead Thermometer) pada tempat kerja masing-masing sehingga dapat memeriksa setiap pegawai dan tamu. (Ril/Adi) 



Share on Social Media