Batam, News, Kesehatan

20 M Jadi Target Para Pengusaha Untuk Bantu Penanganan Corona di Batam

Agung | Jumat 20 Mar 2020 19:30 WIB | 68

Pemko Batam
Corona


Ilustrasi.


MATAKEPRI.COM BATAM -- Mencapai angka 20 Milliar, menjadi target para pengusaha di Kota Batam untuk mengumpulkan donasi yang rencannya akan digunakan untuk membantu pananganan virus Corona di kota Batam, Jumat (20/3).


Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk. Abidin Hasibuan, bahwa dirinya berserta para pengusaha optimistis bisa mengumpulkan donas hingga 20 Milliar.


"Hingga Kamis malam tadi, telah terkumpul hampir 10 Milliar," kata Abidin, yang ditemui saat beradaptasi di kawasan Batam Center, Jumat (20/3).


Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk. Abidin Hasibuan (kanan), Walikota Batam H.M. Rudi, Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, dan para pengusaha Batam lainnya. (Foto : Agung)


Abidin menyampaikan, nantinya donasi tersebut akan di pakai untuk membeli beberapa kebutuhan guna mendukung penanganan Virus Corona di kota Batam. Adapun waktu pengumpulan donasi tersebut akan berlangsung hingga minggu depan.


Nantinya, donasi tersebut akan dibelikan Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer dan beberapa peralatan yang dibutuhkan lainnya.


Abidin juga mengatakan, akan membantu para masyarakat menengah kebawah agar bisa melakukan pengecekan virus Corona.


"Sudah menjadi kesepakatan bersama, dan semua setuju. Kami juga tidak menutup kesempatan kepada para masyarakat jika ingin membantu memberikan donasi," ucapnya.


Sementara itu, Walikota Batam H.M. Rudi, mengatakan, dalam penanganan virus Corona ini, akan dilakukan hingga menyeluruh.


Dirinya juga menegaskan, akan menggunakan dana yang telah disiapkan untuk menggelar beberapa acara, untuk mengutamakan penanganan ini bisa berjalan secara menyeluruh.


"Saya tidak mau berjalan setengah-setengah, harus bisa diselesaikan hingga menyeluruh. Berapapun biayanya, akan kita alokasikan," tegasnya. (AM)