Batam, News, Kesehatan

Helmy Anjurkan Pemerintah Semprot Desinfektan ke Seluruh Tempat Keramaian

Agung | Jumat 20 Mar 2020 15:05 WIB | 335

DPRD Kota Batam
Corona


Foto Helmy Hemilton. (Ist)


MATAKEPRI.COM, BATAM – Helmy Hemilton Selaku Wakil ketua DPRD kota Batam periode tahun 2015-2019, anjurkan pemerintah Kota Batam untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh tempat keramaian. Hal tersebut diutarakan setelah menyusul kabar seorang warga Batam yang positif terpapar Virus Corona, Jumat (20/3).


Penyemprotan tersebut diharapkan bisa memaksimalkan proses pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona.


"Sudah ada surat kebijakan meliburkan para siswa selama 14 hati, dan hal itu harus dibarengi dengan pensterilan diseluruh ruang," Kata Helmy Hemilton, Jumat (20/3).


Helmy mengatakan dengan adanya satu warga Batam yang dinyatakan positif terpapar virus Corona, hal ini harus menjadi attensi pemerintah dan segera melakukan tindakan ekstra untuk menajamin warga Batam dari ancaman virus corona.


"Tindakan meliburkan sekolah dan para pegawai sudah tepat, tapi juga harus di barengi dengan pembersihan tempat pelayanan publik dengan desinfektan," kata Helmy.


Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan corona Amsakar Achmad, mengatakan, telah melakukan pengecekan ke beberapa sekolah dan beberapakali instansi pemerintah.


"Hampir semua sudah melaksanakan protokol WHO, dan sudah banyak yang menyiapkan sabun pencuci tangan," ucapnya dengan singkat, yang ditemui pada Jumat (20/3). (AM)