Tanjungpinang

Deteksi Dini COVID-19, DiskesLantamal IV Laksanakan Pemeriksaan Suhu Tubuh

Juliadi | Kamis 19 Mar 2020 18:01 WIB | 3511

AD/AL/AU
Kesehatan
TNI/Polri


Pemeriksaan kesehatan oleh DiskesLantamal IV, Kamis (19/3/2020). Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan serta deteksi dini terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DiskesLantamal) IV melaksanakan kegiatan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat  termo scanner kepada segenap prajurit dan Pns Lantamal IV di Pos Penjagaan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri, Kamis (19/3/2020).

 

Tujuan pemeriksaan suhu tubuh ini adalah untuk deteksi dini serta mendata kepada prajuirt dan Pns apakah ada gejala-gejala awal yang ditimbulkan salah satunya adalah melalui pemerikasaan suhu tubuh, sehingga apabila kedapatan dari prajurit maupun PNS yang suhu tubuhnya mencapai 37Ëš C keatas, akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebelum melaksanakan apel pagi, seluruh prajurit dan Pns sebelum masuk ke Mako Lantamal IV, diberhentikan oleh personil Diskes dan Provost Lantamal IV didepan Pos Penjagaan Mako Lantamal IV, kemudian diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan termo scanner, lalu mencuci tangan dengan cairan hand sanitizer.


“Kegiatan pagi ini digelar adalah untuk mandata apakah dari prajurit dan Pns Lantamal IV terdapat indikasi gejala terinfeksi Covid-19, dengan memeriksa suhu tubuhnya. Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh terhadap prajurit dan Pns Lantamal IV hari ini dinyatakan sehat tidak ada ada yang terjangkit,” jelas Kadiskes Lantamal IV Letkol Laut (K)  Suryanto, S.Kep.Ns., M.Tr Opsla., disela-sela kegiatan tersebut. (Ril) 



Share on Social Media