Batam, News, Kepri

Lapas Kelas II A Batam Dibantu Satbrimob Polda Kepri Semprot Desinfektan

Egi | Kamis 19 Mar 2020 16:58 WIB | 1781

Polda Kepri


Penyemprotan Desinfektan di Lapas Kelas II A Batam (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Satbrimob Polda Kepri kembali melakukan bantuan pelayanan penyemprotan cairan desinfektan di Lapas Kelas IIA Batam untuk mencegah penyebaran virus corona.


Kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, AKP Z.A.C. Tamba.


"Tim KBR melakukan penyemprotan pada tempat dan ruangan yang sering terjadi kontak oleh banyak orang terlebih pada lokasi yang menjadi pusat kegiatan para penghuni Lapas Kelas IIA Batam," kata Z.A.C. Tamba pada Kamis (19/3/2020).


"Beberapa tempat yang dituju sebagai lokasi sasaran antara lain seperti 73 kamar, 3 rumah ibadah, 1 aula besar, 1 gedung utama, 1 ruang klinik, ruang workshop dan 1 ruang loket pelayanan beserta fasilitas-fasilitas lainnya seperti toilet dan kamar mandi," sambungnya.


Kedatangan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri disambut dengan hangat dan sangat baik oleh pihak pimpinan dan anggota dari Lapas Kelas IIA Batam. 


Selain bertujuan untuk berkoordinasi dan berkolaborasi, pihak dari Satbrimob Polda Kepri dan Lapas Kelas IIA Batam juga bersinergitas dalam rangka menjaga tali silaturahim yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik, sehingga antara keduanya mampu menjalin komunikasi yang lancar dalam segala hal.


Pasca pelaksanaan kegiatan penyemprotan desinfektan di lingkungan Lapas Kelas IIA Batam, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Mohamad Rendra Salipu melalui AKP Z.A.C. Tamba selaku Kasubden KBR Detasemen Satbrimob Polda Kepri mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dengan instansi luar.


"Salah satunya terkait upaya pencegahan sebagai pemutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dasar daripada kegiatan penyemprotan ini yaitu diawali dari surat permohonan bantuan penyemprotan Desinfektan oleh Pihak Lapas Kelas IIA Batam," bebernya.


Selain Lapas Kelas IIA Batam, sebelumnya juga sudah melakukan bantuan penyemprotan cairan desinfektan ini di beberapa lokasi yaitu di Kantor Kelurahan Bukit Tempayan, Gedung Samsat, Mapolda, Yonif Raider Khusus 136/TS, termasuk di lingkungan Satbrimob sendiri.


Misbahuddin selaku Kepala Lapas Kelas IIA Batam mengucapkan terimakasih kepada Satbrimob Polda Kepri khususnya tim dari Subden KBR Detasemen Gegana atas dedikasinya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam tindakan dan respon cepat dalam menanggapi upaya penyebaran Covid-19 (egi)




Share on Social Media