Batam

Antisipasi Covid-19, LPKA Klas II Batam Lakukan Cek Suhu Tubuh dengan Thermal Scanner

Juliadi | Selasa 17 Mar 2020 17:00 WIB | 1338

Corona



MATAKEPRI.COM BATAM -- Menindak lanjuti dari Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI nomor SEK-02.OT.02.02 tahun 2020 tanggal 13 maret 2020, Surat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau nomor W.32.UM.01.01-2158 tentang penyampaian jam kerja dan pencegahan penyebaran corona virus disease (COVID-19), SE Walikota Batam nomor 133/419.1/DISDIK/III/2020 tanggal 16 maret 2020 tentang antisipasi pencegahan penyebaran corona virus disease (COVID-19) di Kota Batam serta arahan Plt. Dirjenpas melalui media teleconference tanggal 17 maret 2020.


Kepala lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) klas II Batam Novriadi melakukan upaya antisipasi mewabahnya corona virus disease (COVID-19) dengan pendeteksian suhu tubuh menggunakan Thermal Scanner terhadap seluruh pegawai dan pengunjung oleh petugas kesehatan, pemberian cairan antiseptik ditempat-tempat strategis seperti ruang pelayanan kunjungan dan pintu masuk, menyediakan tempat cuci tangan, pembatasan kegiatan yang bersifat keramaian dan pembatasan jam pelayanan kunjungan.


"Bagi pengunjung dengan suhu diatas 37,5 derajat celcius tidak diperkenankan untuk melakukan kunjungan," ujar Novriadi, melalui rilis tertulis, Selasa (17/3/2020).


Novriadi menghimbau kepada seluruh pegawai terkait penyebaran COVID-19 untuk menyikapinya dengan tenang namun tetap waspada karena penyebaran COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan dan mengingat lingkungan kerja yang saling berinteraksi dengan masyarakat yang berkepentingan seperti pelayanan kunjungan tentunya berpotensi terjadinya penyebaran virus.


"Melalui kebiasaan hidup bersih seperti mencuci tangan pakai sabun dan menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga dan istirahat yang cukup tentunya dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dari penularan virus corona. Selain itu, selaku umat beragama tentunya kita senantiasa berdoa agar selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari penyakit yang berbahaya." tutupnya. (Ril/Adi)