Batam, News, Kesehatan

Ini langkah Polsek Sungai Beduk Untuk cegah Penyebaran Virus Corona

| Senin 16 Mar 2020 13:11 WIB | 1075

Polsek
Corona
Viral


Anggota jajaran Polsek Sungai Beduk yang melakukan pembersihan di seluruh kawasan Mapolsek Sungai Beduk.


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam mencegah penyebaran virus corona tidak hanya tanggung jawab pihak pemerintah akan tetapi tanggung jawab semua masyarakat termasuk Kepolisian.



Dan untuk mencegah agar virus corona tidak menyebar di wilayah hukum Polsek Sungai Beduk, maka Kapolsek Sungai Beduk AKP Daniel Ganjar Kristanto melakukan koordinasi kepada para anggota untuk melakukan bersih-bersih dan penyemprotan desinfektan keseluruh area Mapolsek, sehingga mempersulit dan mencegah penyebaran virus Corona.



Dikatakan oleh Kapolsek bahwa virus itu kini dilaporkan telah menyebar ke berbagai negara di antaranya sudah masuk di wilayah Indonesia.



Terkait hal tersebut, Kapolsek meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan khawatir karena telah di tangani oleh tim medis serta jangan mudah percaya dengan informasi yang terlalu menyudutkan pemerintah terkait Corona ini.


"pencegahan penyebaran virus corona dapat dilakukan dimulai dari kebersihan diri, lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerja. Maka dari itu dari sekarang, marilah kita menjaga kebersihan pribadi, lingkungan kerja dan lingkungan tempat tinggal kita," ucap Ganjar. Senin (16/3/2020).


kapolsek Sungai Beduk AKP Daniel Ganjar Kristanto, yang menyemprotkan Cairan pembersih tangan kepada tamu sebelum masuk kedalam Ruang Mapolsek Sungai Beduk.


"Dan yang tak kalah penting, mengikuti apa yang telah diinstruksikan oleh pihak kesehatan akan lebih baik untuk mencegah penyebaran virus Corona," imbaunya.


Cairan pembersih tangan juga disediakan didepan pintu masuk, yang dikhususkan untuk para tamu sebelum memasuki ruangan Mapolsek. (AM)