Batam, News, Kepri

Antisipasi Dampak Covid 19, Jajaran Polda Kepri Lakukan Kerja Bakti dan Pembersihan

Egi | Sabtu 14 Mar 2020 14:04 WIB | 1698

Polda Kepri


Pos Penjagaan Polda Kepri dilaksanakan penyemprotan sterilisasi disinfektan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polda Kepri dan Polresta jajaran bersama TNI, instansi terkait serta masyarakat melaksanakan pembersihan dan kerja bakti di tempat-tempat pelayanan publik, perkantoran dan tempat- tempat ibadah, Sabtu (14/3/2020).


Hal ini merupakan tindak lanjut anjuran Presiden RI dan arahan Kapolri dalam mengantisipasi dampak dari penyebaran covid 19 dengan tujuan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari kedepan yakni Sabtu dan Minggu, tidak hanya dilingkungan Mako Polri namun juga pembersihan di pelabuhan, bandara, tempat pelayanan, jalanan, fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah.


"Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan di sekitarnya, mulai membiasakan diri dengan budaya mencuci tangan, bersalaman TST (Tanpa Sentuh Tangan) serta rutin berolahraga dan berdoa kepada Allah SWT," himbau Kapolda Kepri.


Untuk di Polda Kepri sendiri apel kegiatan dipimpin oleh Kabidkum Polda Kepri, Kombes Pol. Djoko Trisulo, SIK, SH. Adapun tempat yang dibersihkan antara lain di Masjid Al-Halim, Asrama Polwan, Rusun Anggota dan Rumdin Personel Polda Kepri. 


Kombes Pol. Djoko Trisulo mengatakan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh demi menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Polda Kepri mengerahkan sebanyak 491 Personil Polri untuk membersihkan Mako Polda Kepri dan lingkungan sekitarnya.


"Selain kegiatan bersih-bersih di Mako Polda Kepri, dilakukan juga penyemprotan sterilisasi disinfektan dengan menggunakan bahan khusus untuk mencegah melekatnya bakteri. Tempat-tempat yang disemprot meliputi tempat pelayanan publik, diantaranya, pintu masuk Ditlantas Polda Kepri," kata Djoko.


Kemudian tempat layanan masyarakat loket-loket pengurusan STNK, BPKB (dari mulai pintu masuk, meja, kursi tunggu, dan pegangan pintu). Kemudian dilanjutkan penyemprotan di SPKT (Ruang tunggu pengaduan hingga ruang penerimaan laporan).


"Di tempat Pelayanan Kegiatan Masyarakat, (SKCK) Ditintelkam Polda Kepri tak luput dari penyemprotan sterilisasi, yang bersebelahan dengan SPKT Masjid Al-Halim Polda Kepri juga dilakukan penyemprotan sterilisasi bakteri sampai dengan pos penjagaan pintu masuk Polda Kepri,"tutupnya (egi)




Share on Social Media