Batam

28 Siswa SMP Kepri Ikut Tes SMA Pradita Dirgantara di Kota Solo

Juliadi | Jumat 13 Mar 2020 19:43 WIB | 4005

TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa
Lanud


Calon Siswa/Siswi SMA Pradita Dirgantara, Jumat (13/3/2020). Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara yang berlokasi di Kota Solo, Jawa Tengah melakukan seleksi tingkat pusat sebanyak 28 siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kepri yang lulus seleksi tingkat daerah. 


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21 Daerah I Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, Ny Risma Urip Widodo. 


Ny Risma Urip Widodo menyampaikan, bahwa Lanud Hang Nadim mengantarkan sebanyak 17 orang siswa dan siswi SMP se-Kota Batam yang lulus seleksi tingkat daerah untuk mengikuti seleksi pusat.


Lanjut Ny Risma Urip Widodo, para siswa tersebut berangkat menggunakan pesawat Boeing 7306 dari Skadron Udara 17/VIP Halim Perdana Kusuma. 


Menurutnya ke 28 siswa dan siswi tersebut merupakan jumlah dari seleksi tingkat daerah diantaranya yakni sebanyak 17 orang dari Hang Nadim Batam dan 11 dari Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau.


“Mereka semua akan kita berangkatkan bersama dari Lanud Hang Nadim Batam untuk mengikuti seleksi selanjutnya ke SMA Pradita Dirgantara yang berada di Komplek Bandara Adi Soemarmo Solo, Jl Cendrawasih No 4, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah,” ujar Ny Risma Urip Widodo.


Ny Risma Urip Widodo berharap untuk ke 17 calon siswa dari Kota Batam yang diberangkatkan harus lolos dan berhasil menjadi siswa Pradita Dirgantara.


“Perjuangan belum selesai, harus belajar, semangat dan tetaplah terus berjuang untuk dapat meraih cita-cita melalui SMA Pradita Dirgantara ini,” pesan Ny Risma Urip Widodo. 


Sementara itu, salah satu perwakilan orang tua dari Angga Rahmat siswa sekolah SMP Negeri 6 Batam, Ibu Maimunah menyampaikan bahwa jika nanti anaknya diterima, agar dapat menjadi anak yang sholeh, lebih disiplin, mandiri dan memiliki wawasan yang luas untuk kedepannya.


“SMA Pradita Dirgantara ini membuka mata saya, bahwa TNI Angkatan udara (AU) welcome terhadap publik umum. Jadi anak-anak lebih tahu bagaimana itu TNI AU, yang sebelumnya buta akan TNI Angkatan Udara,” katanya.


SMA Pradita Dirgantara bertujuan menghasilkan pemimpin bangsa yang berkualitas secara akademis serta memprioritaskan tingkat akhlak yang baik.


SMA Pradita Dirgantara merupakan salah satu sekolah unggulan yang memiliki karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional. (Ril/Adi) 



Share on Social Media