Nasional , News, Olahraga

Corona di Indonesia, Formula E di Monas Resmi Ditunda

| Rabu 11 Mar 2020 08:39 WIB | 348



Penyelenggaraan formula E di Monas Jakarta. (Ist)


MATAKEPRI.COM JAKARTA -- Penyelenggaraan Formula E di Monas resmi ditunda. Penundaan ini akibat penyebaran virus Corona.


Penundaan tersebut dituangkan melalui surat Nomor 117/-1.857.73 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix tanggal 9 Maret 2020. Anies meminta agar Formula E ditunda.


"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di DKI Jakarta, maka peyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," demikianlah bunyi surat tersebut seperti yang diterima detikcom, Rabu (11/3/2020).


"Demikianlah pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih," imbuhnya.



Sebelumnya permintaan penundaan balap mobil listrik itu datang dari berbagai pihak. Mulai dari anggota DPRD DKI Jakarta hingga eks Wagub DKI Sandiaga Uno.


Sementara itu, Direktur Komunikasi Operational Committee (OC) Jakarta E-Prix, Felicia Idama, sebelumnya mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Formula E Operations (FEO). Mereka sepakat terus memantau perkembangan situasi terlebih dulu.


Foto surat penunda Formula 3 di Monas. (Ist)


Kendati demikian, Felicia tak menyangkal bahwa wabah virus asal China itu memengaruhi persiapan.


"Kami sepakat wait and see. Kami monitor perkembangannya seperti apa karena terdeteksinya virus Corona di Indonesia baru 1-2 lalu. Kita lihat perkembangannya seperti apa karena ajang itu masih bulan Juni digelar," kata Felicia kepada wartawan pada Rabu (4/3), dalam sambungan telepon.



(***)
Sumber detikcom



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait