Batam, News, Ekonomi

Ratusan Benin Ikan Jadi Harapan Edhy Prabowo Kepada Para Nelayan Kepri

| Senin 09 Mar 2020 11:27 WIB | 2063

Menteri/Wamen
KKP


Penyerahan benih kepada para kelompok pembudidaya. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM  BATAM -- Memberikan bantuan benih ikan bawal bintang dengan  jumlah 113.000 ekor kepada 10 kelompok pembudidaya ikan di kepulauan Riau, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berharap agar para pembudidaya ikan bisa ikut mengembangkan laut di kepulauan Riau.


Ratusan benih bawal bintang tersebut merupakan hasil pembenihan dari Balai Perikanan Budidaya Laut Batam, yang di berikan secara cuma-cuma kepada para nelayan sebagi bentuk perhatian pemerintah terhadap pembudidaya.


Edhy juga telah meyakinkan kepada para pembudidaya bahwa lembaganya tak akan berjarak dengan para pembudidaya dan nelayan. Menurutnya, kantor pusat KKP di Jakarta, adalah tempat bagi masyarakat dari daerah untuk mencari jawaban.


"Tidak ada lagi jarak diantara KKP dengan masyarakat. Kantor pusat itu tempat orang daerah mencari jawaban. Itu demi kemajuan KKP, kelautan dan perikanan Indonesia," tegas Edhy.


Demi komunikasi yang optimal, Menteri Edhy menjamin lembaganya tak akan berjarak dengan nelayan. Menurutnya, kantor pusat KKP di Jakarta, adalah tempat bagi masyarakat dari daerah untuk mencari jawaban.


"Tidak ada lagi negara tidak tahu masalah nelayan. Saya tidak ada guna kalau komunikasipun tidak bisa selesai," kata Edhy.


"Setiap gerakan harus ada langkah-langkah yang sudah kita kerjakan, yang penting apa yang menjadi masalah kita selesaikan," sambungannya.


Edhy juga menjelaskan selama ini sektor budidaya hanya digarap sebesar 10 persen. Alhasil, masih terdapat sejumlah ruang kosong yang bisa diisi dalam budidaya.


"Di Indonesia budidaya kita baru 10 persen, itu pun belum optimal. DPR mendukung, dengan menambah anggaran. Ini upaya untuk serius mendukung budidaya," katanya.


Terlebih ke depan, Menteri Edhy optimistis, seiring dengan pertumbuhan penduduk, dunia akan membutuhkan lebih banyak ikan. Karenanya, ia berkomitmen untuk hadir dalam setiap persoalan budidaya.


"Harus bangga tinggal di Kepri, karena Kepri punya potensi luar biasa," tandasnya. (AM)



Share on Social Media