Batam

Disbudpar Batam Gelar Delapan Pelatihan untuk Para Pelaku Pariwisata se-Kota Batam

Juliadi | Jumat 06 Mar 2020 11:58 WIB | 1626




MATAKEPRI.COM BATAM -- Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata tahun 2020 berlangsung tiga hari, Selasa-Kamis (3-5/3/2020) kemarin yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, bertempat di Hotel Kings Seraya.


Menurut Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Objek Wisata Disbudpar, Adisty bahwa pelatihan ini diikuti oleh 49 pelaku pariwisata se-Kota Batam dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pariwisata.


Adisty juga menjelaskan, untuk materi dalam pelatihan ini yakni, Hospitality and Service Excellence oleh Irwandiazwar, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepri. Strategi Promosi Penuh Melalui Media Digital (Sosial Media), Program Community Base Tourism, dan Strategi Pengembangan Desa disampaikan oleh Nunung Sulistiyanto, Ketua Kelompok Sadar Wisata Kampung Terih Batam.


Adisty menambahkan, Jumat (5/3/2020) peserta diajak praktik lapangan ke Pantai Bale-bale Nongsa.


Pelatihan Tatakelola Destinasi Pariwisata ini, dikatakan Adisty, merupakan pelatihan yang kedua yang digelar Disbudpar di tahun 2020. 


"Pelatihan yang kita agendakan tahun ini, pelatihan manajemen homestay, manajemen tata kelola destinasi pariwisata, pemandu wisata ekowisata alam, pemandu wisata ecopark, pemandu wisata recreation atau theme park, pemandu wisata outbound, pemandu wisata kuliner dan belanja, serta pemandu wisata sejarah dan warisan budaya, "tutup Adisty. (Adi) 



Share on Social Media