Batam, News, Ekonomi

Hujan Tak Kunjung Datang, BP Batam Ajak Warga Batam Sholat Istisqa

| Kamis 05 Mar 2020 15:25 WIB | 2136

SPAM/PDAM
BP Batam


Ilustrasi sholat istisqa.


MATAKEPRI.COM BATAM -- Curah hujan yang sangat minim pada akhir tahun 2019 dan di awal tahun 2020 ini membuat persediaan air baku di Kota Batam sangat menipis.


Bahkan disampaikan oleh Maria selaku Head of Corporate Secretary ATB, Dam Duriangkang yang menjadi waduk terbesar di kota batam, telah mengalami penyusutan yang cukup kritis.


"Per tanggal 1 Maret lalu, penyusutan sudah mencapai minus Tiga di bawah spillway, yang artinya sudah mencapai fase kritis," ucap Maria, pada Kamis (5/3) saat berada di marketing Center BP Batam.


Menyikapi hal tersebut Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar mengajak warga Batam untuk melakukan salat Istisqa dan doa bersama agar persoalan air di Kota Batam segera teratasi.


"Salat dan doa bersama ini kita lakukan sebagai bentuk pengharapan kita kepada Allah, agar persoalan air ini bisa segera terselesaikan. Apalagi waduk-waduk di kota Batam sudah mengalami penyusutan yang cukup memprihatinkan," kata Dendi Gustinandar, Kamis (5/3).


Adapun pelaksanaan salat Istisqa tersebut, akan dilakukan pada Jumat (6/3) besok yang berlokasi di Lapangan parkir BP Batam sekitar pukul 09.00 WIB. (AM)



Share on Social Media