Batam, News, Kepri

Wabah Virus Corona, Kunjungan Wisatawan Singapore Turun 30 Persen

Egi | Kamis 05 Mar 2020 10:01 WIB | 1425



Mohamed Firhan Abdul Salam, selaku Area Director Indonesia International Group (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pariwisata Singapore saat ini mengalami penurunan mencapai 30 persen dikarenakan dampak virus corona. Kunjungan wisatawan yang datang di tahun 2020 ini tidak sebaik ditahun sebelumnya, Kamis (5/3/2020).


Hal itu disampaikan oleh Mohamed Firhan Abdul Salam, selaku Area Director Indonesia International Group saat acara media gathering yang diadakan oleh Singapore Tourism Board, Rabu (4/3/2020) di Swiss Bell Hotel Harbour Bay Batam.


Dikatakan Firhan, tahun 2019 lalu Indonesia menjadi salah satu negara pendukung pertumbuhan pendapatan pariwisata Singapura, yaitu dengan banyaknya wisatawan leisure dari Indonesia melakukan aktivitas belanja.


Serta bertambahnya jumlah wisatawan Idonesia yang datang menggunakan maskapai penerbangan Singapore. Pada Januari hingga September 2019, angka pendapatan pariwisata dari Indonesia mencapai $ 882,26 miliar dengan pertumbuhan lebih 6 persen. 


"Rekor yang tinggi dari angka kunjungan wisatawan Indonesia menunjukkan Singapore sebagai destinasi yang diminati oleh wisatawan Indonesia, tidak hanya oleh wisatawan asal Jakarta, namun juga kota-kota di luar Jakarta," jelasnya.


Dikatakannya, bahwa pihaknya akan terus memberikan yang terbaik meski mengalami tantangan di awal 2020 ini dengan wabah virus corona.


"Kami mengerti bahwa wisatawan Indonesia memiliki kekhawatiran terhadap situasi virus corona di Singapore maupun negara lainnya. Tetapi, kami percaya bahwa tindakan yang telah dilakukan Singapore saat ini akan memberikan rasa aman bagi para wisatawan," tutupnya (egi)




Share on Social Media