Batam, Politik, Kepri

Harapan Presiden PKS, Andrei Simanjuntak Siap Maju Pilkada Kepri 2020

Egi | Rabu 04 Mar 2020 14:21 WIB | 2318



Salah satu baliho Andrei Simanjuntak yang terpasang di bahu jalan Simpang Jam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Andrei Simanjuntak menyatakan dirinya siap berlaga pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepulauan Riau tahun ini melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 


Andrei Simanjuntak mengatakan, meski terlihat senyap ia dan teamnya sudah lama bergerak di level grassroot yang merupakan ciri khas PKS, termasuk melakukan pertemuan-pertemuan politik dengan beberapa tokoh, baik di Kepri maupun di Jakarta. 

 

"Insya Allah saya siap maju pada Pilgub Kepri, dan tentu saya akan maju melalui PKS," kata Andrei pada Rabu, (4/3/ 2020).

 

Menurutnya, pasca pemilu 2019, ia tetap sering ke Kepri untuk menggali harapan dari masyarakat untuk kebaikan bersama. Tidak itu saja juga sudah tersebar posko relawan Andrei di beberapa titik-titik Kecamatan di seluruh Kepri. 

 

Ia optimis dirinya bisa ikut berkompetisi pada hajatan politik pilkada serentak ini. Posisi PKS di Kepri yang cukup diperhitungkan membuat dirinya yakin para kandidat akan menyertakan PKS di pesta demokrasi tingkat provinsi tersebut. 

 

Peraihan suara PKS di Kepri di posisi ketiga terbesar dan soliditas kader PKS yang terkenal baik adalah modal yang kuat untuk mengajukan kader terbaiknya untuk ikut berlaga di ajang pilkada mendatang. 

 

"Saya sering berdiskusi dengan Presiden PKS, Sohibul Iman, beliau berharap kader PKS maju di pilkada Kepri," ungkapnya.

 

Sementara itu di tempat yang terpisah, Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono menyatakan pilkada tahun ini berharap ada kader PKS yang mengikuti. Sampai saat ini struktur masih terus berkoordinasi dan melakukan komunikasi politik. 

 

"Tentu yang terbaik adalah yang menjadi pilihan PKS. sampai saat ini kami masih melakukan komunikasi dengan berbagai pihak," jelas Raden Hari. 

 

Andrei Simanjuntak adalah calon anggota DPR RI dapil Kepri dengan nomor urut 1 yang nyaris duduk sebagai wakil rakyat di senayan pada Pileg 2019. Ia dan PKS berada di nomor lima dari empat kursi yang tersedia. Sedang raihan suara PKS di Kepri berada pada urutan ketiga yang berhasil mendudukan Raden Hari Tjahyono sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Kepri, (egi)




Share on Social Media