Batam, News, Hukum & Kriminal

Lima kapal Ilegal Fishing Asal Vietnam Kembali Diamankan KKP Batam

| Rabu 04 Mar 2020 11:15 WIB | 2017

KKP


Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo saat melakukan peninjauan langsung ke Pangkalan PSDKP Batam, pada Rabu (4/3


MATAKEPRI.COM BATAM -- Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan-KKP kembali melakukan penangkapan terhadap lima kapal asing ilegal yang telah melakukan Ilegal Fishing di Luar Natuna, yang mana hal tersebut langsung disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo saat melakukan peninjauan langsung ke Pangkalan PSDKP Batam, pada Rabu (4/3).


Edhy mengatakan ke-Lima kapal tersebut rata-rata berukuran 100 Gt, yang membawa 68 kru kapal dan hasil tangkap laut yang berjumlah hingga berton-ton.


"Untuk penangkapan ke-lima kapal tersebut pada hari Minggu (1/3) lalu, di laut Natuna Utara," ucap Edhy usai melakukan peninjauan terhadap lima kapal tersebut, Rabu (4/3) siang ini.


Untuk ke-lima kapal yang berhasil diamankan adalah KG 94376 TS, PAF 4837, KG 94654 TS, PAF 4696, dan KG 95786 TS. Yang mana, pada saat penangkapan menggunakan alat tangkap berjenis trawl.


Penangkapan tersebut, menurut Edhy berkat kerja sama terstruktur yang dilaksanakan oleh lima kapal pengawas perikanan di Laut Natuna Utara yaitu KP. Paus 01, KP. Hiu Macan Tutul 02, KP. Orca 01, KP. Orca 02, dan KP. Orca 03.


"Pengamanan perairan ini, merupakan respon KKP dalam melaksanakan arahan Presiden untuk meningkatkan pengawasan dan wujud kehadiran negara di Laut Natuna Utara," Ungkapnya.


Pemberian penghargaan kepada para nakhoda Kapal Pengawas Perikanan yang berhasil melakukan penangkapan terhadap kapal yang melakukan illegal fishing. (Foto : Agung)


Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo juga memberikan penghargaan kepada para nakhoda Kapal Pengawas Perikanan yang berhasil melakukan penangkapan terhadap kapal yang melakukan illegal fishing.


Edhy juga berharap, apresiasi yang diberikan tersebut mampu meningkatkan semangat para Jajaran untuk memberantas ilegal fishingbyang kerap terjadi di perairan Indonesia.


"Saya sangat mengapresiasi semangat, keberanian dan daya juang para Awak Kapal Pengawas Perikanan kita dalam memberantas illegal fishing," harapnya. (AM)



Share on Social Media