Olahraga, Soccer

Menang Atas Barcelona, Madrid Lebih Superior di El Clasico

Andhika | Senin 02 Mar 2020 13:22 WIB | 971



Madrid lebih superior ketimbang Barcelona


MATAKEPRI.COM - Real Madrid lebih superior ketimbang Barcelona di El Clasico usaiĀ  di pekan ke-26 Liga Spanyol, Senin (2/3).


Gol-gol Madrid tersebut dicetak Vinicius Junior di menit ke-71 dan Mariano Diaz di menit ke-90+2.


Dikutip dari Transfermarkt, duel di ibu kota Spanyol itu menjadi El Clasico yang ke-215 bagi Madrid dan Barcelona di berbagai ajang.



Dalam pertarungan itu Madrid lebih banyak meraih kemenangan (88), sedangkan Barcelona hanya 82 kali menang dengan 45 pertandingan resmi lainnya berakhir imbang.


Selain kemenangan, Los Merengues juga unggul dalam produktivitas gol. Dalam 215 laga itu Madrid mencetak 348 gol, atau unggul 13 gol dari Barcelona (335).


Tim asuhan Zinedine Zidane itu bukan saja unggul atas Barcelona di berbagai ajang, tetapi juga di Liga Spanyol. Meski demikian, keunggulan Madrid di La Liga itu hanya tipis.


Di La Liga, Madrid dan Barcelona bertemu 180 kali. Dalam statistik ini Madrid unggul satu kemenangan (73) atas Barcelona yang mengoleksi 72 kemenangan. Dalam 35 pertandingan lain kedua tim berbagi hasil imbang


Catatan menarik dari duel di El Clasico La Liga adalah, gol dari Vinicius Junior dan Mariano Diaz itu membuat Madrid menyamai gol Barcelona. Kini Madrid dan Barcelona sama-sama mengemas 288 gol di El Clasico La Liga.


Kemenangan Madrid di pekan ke-26 Liga Spanyol musim ini tersebut jadi yang pertama dalam delapan pertandingan terakhir El Clasico.


Sumber: cnnindonesia.com



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait