Batam, News, Kepri

Jadikan Lokasi Wisata, Wakapolresta Barelang Resmikan Lapangan Tembak Wisadhana

Egi | Sabtu 29 Feb 2020 13:50 WIB | 2166

Polres/Ta dan Polsek


Wakapolresta Barelang didampingi Ketua PWI Kepri beradu tembak sasaran (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro yang diwakili oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto meresmikan Lapangan Tembak Wisadhana Polsek Sekupang pada Sabtu (29/02/2020) pagi.


Persemian lapangan tembak ini berbarengan dengan Lomba Tembak Senapan Angin Piala Kapolresta Barelang Cup. Lomba tersebut dibuka secara simbolis dengan menembak sasaran balon. 


"Lomba tembak dan persemian lapangan tembak ini merupakan salah satu bentuk dari inovasi Polresta Barelang melalui Polsek Sekupang, untuk mengedukasi para pelajar dan masyarakat umum untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Batam," kata Junoto dalam sambutannya.


"Dengan memberi wadah kegiatan positif seperti ini kita berharap para pelajar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif yang tidak terarah," sambungnya.


Sementara itu Ketua PWI Kepri, Chandra Ibrahim yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi dibukanya lapangan tembak dan lomba menembak tingkat pelajar dan juga untuk umum ini.


"Kami sangat mengapresiasi inovasi Polresta Barelang melalui Polsek Sekupang ini. Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus diadakan," ujar Ketua PWI Kepri.


Kapolsek Sekupang AKP Ulil Rahim mengatakan, lapangan tembak ini nantinya digunakan sebagai wadah mengedukasi pelajar yang memiliki hobi menembak.


"Selama ini kami melihat banyak pelajar yang hobi menembak tapi tidak tersalurkan," katanya.


Ke depan, lanjut AKP Ulil, lapangan tembak ini akan terbuka untuk umum dan menjadi lokasi wisata menembak yang akan dikelola Polsek Sekupang bersama warga setempat.


"Kita sudah kordinasi dengan hotel dan travel untuk mengembangkan lapangan tembak ini menjadi destinasi wisata di wilayah Sekupang," ungkapnya.


Ketua Harian Perbakin Batam, Suwanto, berharap dengan adanya lapangan tembak ini bisa melahirkan atlet-atlet menembak.


"Dalam olah raga menembak ini, Batam akan mengirimkan tiga atletnya di PON mendatang di daerah Papua," ujarnya.


Peresmian lapangan tembak dan lomba menembak itu juga disusul dengan penanaman pohon sempena Hari Pers Nasional.


Lomba menembak ini terselenggara atas kerja sama Polsek Sekupang dengan PWI Kepri, Perbakin Batam, klub menembak Sundang Sakti dan IOF. (egi)




Share on Social Media