Batam, News

Pilkada 2020, Presiden PKS Berharap Ada Kader yang Maju Pilgub Kepri

Egi | Kamis 27 Feb 2020 21:45 WIB | 1815

Pilkada/Pemilu


Presiden PKS, H. M. Sohibul Iman didampingi Andrei Simanjuntak (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman mengharapkan agar kader PKS ambil bagian menjadi salah satu kandidat di Pilkada Kepulauan Riau, baik di level kota/kabupaten ataupun Provinsi, Kamis (27/02/2020).


Anggota Badan Pengembangan dan Pembinaan Luar Negeri (BPPLN) DPP PKS, Andrei Simanjuntak mengatakan Presiden PKS M Sohibul Iman menginginkan kader PKS untuk maju di Pilkada Kepri, terutama pemilihan Gubernur.


"Alasan M Sohibul Iman adalah posisi PKS Kepri saat ini berada pada titik politik optimal. Apalagi hasil dari Pileg yang lalu memperlihatkan PKS sukses besar dalam peningkatan suara dan kursi, sehingga sangat layak untuk menyertakan kadernya sendiri sebagai kandidat," kata Andrei menyampaikan pesan Presiden PKS saat bertemu di Kantor DPP PKS Jakarta, pada Rabu 26 Februari 2020 malam.


"Menurut Kang Iman keinginan PKS ini sangat realistis, mengingat partainya sudah membawa enam kursi di level Propinsi dan mempunyai kader-kader yang memiliki militansi tinggi dan teruji," sambungnya.


Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono juga mengatakan, akan mendoakan keinginan Presiden PKS tersebut. Apalagi sepanjang sejarah pelaksanaan Pilkada tingkat Gubernur di Kepri.


"Kader-kader PKS belum pernah tampil sebagai salah satu kandidat. Untuk itu di masa kepemimpinannya saya berharap sama seperti Sohibul Iman, yaitu kader terbaik PKS maju mengikuti kontestasi politik Pilgub,"terangnya.


"Saya pun berkeinginan Pilkada 2020 adalah saatnya dimana ada kader PKS yang maju sebagai kandidat Gubernur," sambungnya. 


Sementara itu Andrei Simanjuntak sendiri mengaku dirinya siap untuk maju melalui PKS. Niatan itu timbul karena pasca pemilu 2019, karena masih merajut hubungan dan silaturahmi yang erat dengan masyarakat Kepri.


"Banyak yang meminta saya untuk berlaga memecah kebuntuan politik dan menjadi alternatif yang menyegarkan di bursa kepemimpinan Kepri," ungkapnya.


Andrei menjelaskan banyak tokoh yang ditemuinya berharap kader PKS maju sebagai salah satu kandidat. Alasan masyarakat karena selain jumlah suara dan kursi PKS Kepri yang tinggi, juga track record politik yang bagus. 


Setelah itu Andrei berkomunikasi dengan struktur PKS, baik Propinsi maupun DPP PKS, yang mana mendapat sambutan yang positif. 


"Atas dasar itulah, dengan mengucap Bismillah, saya siap maju Pilkada 2020," tutupnya (egi)




Share on Social Media