Lingga

Wabup Lingga Buka SKD CPNS Kabupaten Lingga Tahun 2020

| Selasa 25 Feb 2020 17:02 WIB | 1661




MATAKEPRI.COM, Lingga – Sebanyak 1124 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lingga tahun 2019, di Aula Kantor Bupati Lingga, Selasa (25/2).


Ujian SKD CPNS Lingga 2020 tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Lingga, M Nizar. Dia mengatakan, melalui sistem CAT tersebut, menghapuskan anggapan dan opini yang dibangun mengenai titip menitip kelulusan CPNS.


Menurutnya, penggunaan sistem CAT CPNS tersebut sekaligus untuk mengukur kemampuan diri sendiri, mengingat soal ujian CPNS pada komputer CAT berbeda-beda. Para peserta tes CPNS dituntut bekerja mandiri, sehingga melahirkan PNS yang berkualitas.


“Dengan menggunakan sistem komputer yang semakin hari semakin baik ini, diharapkan bisa melahirkan ASN yang kompetitif, siap bersaing dan siap bekerja dimanapun, berdasarkan tempat yang dipilih sesuai jurusan,” kata Nizar melalui rilis yang diterima media, Selasa (26/2/2020).


Sementara itu, Kasubbid Pengadaan Dan Pemberhentian, Ibnu Sugito mengatakan, sebanyak 1124 dari 1126 peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS Lingga 2020. Tahapan ujian SKD CPNS Lingga 2020 dijadwalkan dimulai hingga 27 Februari 2020.


Ibnu menjelaskan, terdapat 2 peserta dinyatakan gugur seleksi administrasi CPNS Lingga 2020. Mereka yang gugur dikarenakan salah mengambil formasi, dengan kondisi fisik yang sehat, peserta tersebut malah mengambil formasi untuk disabilitas.


“Dibutuhkan 164 formasi, hanya 122 formasi yang kemungkinan akan terisi, sayangnya, masih banyak formasi kosong yang tidak ada pendaftar, jadi kemungkinan hanya 122 formasi yang akan terisi pada CPNS kali ini,” terangnya.


Di lokasi ujian, pengamanan dari Satpol PP dan Kepolisian ujian cukup ketat. Selain itu, panitia juga mensiagakan tim medis guna mengantisipasi para peserta ujian yang bermasalah dengan kesehatan saat di lokasi test.


Di lokasi tersebut juga tampak antusias keluarga dan para calon peserta ujian, menyaksikan live score pada monitor yang telah disediakan panitia di sekitar lokasi ujian tersebu.


Untuk informasi, nilai para peserta ujian sudah bisa dipantau langsung di luar ruangan secara real time, tanpa harus menunggu para peserta menyelesaikan ujiannya.(NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait