Lifestyle, Batam, News

Mari Gabung Bikers Subuhan Batam, Motivasi Hidup Untuk Sholat Tepat Waktu

| Jumat 21 Feb 2020 11:20 WIB | 5165

Tempat Ibadah


Para anggota Bikers Subuhan Batam yang baru melaksanakan kegiatan rutin, solat subuh berjamaah pada hari Ahad pagi. (Ist


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dengan melihat kondisi masjid yang cukup memprihatinkan, dimana pada saat sholat subuh hanya disisi oleh para orang tua, dan sangat minim para remaja, membuat beberapa remaja akhirnya membentuk sebuah perkumpulan dan diberi nama Bikers Shubuhan Batam.


Komunitas yang menyiarkan untuk melaksanakan sholat berjamaah dan tepat waktu tersebut, telah berinduk di Kota Lampung dan telah berdiri sejak tahun 2017 lalu.


Beberapa remaja tersebut biasa dipanggil dengan sebutan awwalun, yang kini telah banyak mengadakan berbagai kegiatan positif, seperti galang dana, bakti sosial dan saat ini terfokus untuk mensyiarkan solat shubuh berjamaah.


Hal tersebut, seperti yang di sampaikan oleh Relly seorang Awwalun saat ditemui Matakepri.com, yang juga mengatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan pesan para ustadz yang mengatakan jika bisa melaksanakan sholat subuh tepat waktu dan secara berjamaah, maka akan lebih mudah para muslim untuk bisa melaksanakan solat lainnya.


"Bisa dikatakan solat subuh menjadi waktu terberat untuk dilakukan. Makanya, kalau subuh ini bisa dilakukan dengan baik, pasti solat lainnya bisa lebih mudah untuk dilakukan," ucap Relly, Jumat (14/2).


Tujuan dibentuknya Komunitas Bikers Subuhan Batam ini masih konsisten, yaitu untuk mengajak para anak muda untuk sholat subuh berjamaah. Bahkan tidak hanya itu, setiap ada kegiatan pengajian dari ustadz nasional, kita juga selalu turut serta dalam kajian tersebut, Seperti pada Jumat (14/2) lalu subuh bersama Ust Derry Sulaiman.


"Kita perdalam Ilmu agama bersama dengan para ustadz, agar pemahaman kita bisa satu arah," ungkap Relly.


Para anggota Bikers Subuhan Batam yang baru melaksanakan kegiatan rutin, solat subuh berjamaah pada hari Ahad, yang berlokasi di Masjid Tumenggung Abdul Jamal,pulau Bulang Lintang. (Dokumentasi Januar untuk Matakepri.com)


Relly juga menyampaikan, tak jarang Bikers Subuhan Batam juga mendapatkan undangan dari para pengurus masjid di Kota Batam untuk bisa sholat subuh berjamaah, bahkan pada pekan lalu, melakukan perjalanan hingga ke pulau Bulang.


"Kita adakan rutin pada setiap Ahad Pagi, dan selalu berpindah-pindah masjid," Tandas Relly.


Sejak berdirinya Komunitas Bikers Subuhan Batam pada September 2019 lalu, kini telah ratusan para anak muda bergabung dan berusaha hijrah bersama.


Disampaikan oleh Raja Dian seorang Awwalun lainnya, bahwa para anak muda yang tergabung ke dalam Bikers Subuhan Batam ini terdiri dari berbagai komunitas, berbagai merek motor, serta jenis motor, dari mulai original hingga Custom, CC besar dan Kecil serta latar belakang sosial yang sangat berbeda.


Para anggota Bikers Subuhan Batam yang baru melaksanakan kegiatan rutin, solat subuh berjamaah pada hari Ahad, yang berlokasi di masjid Tanjung Uban. (Dokumentasi Januar untuk Matakepri.com )


"Bikers Subuhan ini terbuka untuk umum, juga tidak memandang kedudukan status. Tujuan kita tetap, bersama-sama kami
menegakkan Subuhan Berjamaah di seluruh Masjid Kepulauan Riau ini," kata Raja Dian.

Masih dari Raja Dian, bawa Bikers Subuhan Batam ini bersifat Independent, secara organisasi tidak berada di bawah satu ormas,partai atau aliran tertentu.


"Intinya semua kegiatan yang kita lakukan demi memakmurkan masjid. Jadi tidak akan ada Hal-hal berbau politik, apalagi politik praktis," tegasnya.


Para anggota Bikers Subuhan Batam yang baru melaksanakan kegiatan rutin, solat subuh berjamaah pada hari Ahad. (Dokumentasi Januar untuk Matakepri.com )


Harapan para Awwalun lainnya pun bisa membuat sholat subuh, seramai Seperti saat solat Idul Fitri. Dan menjadi pelopor bangkitnya solat subuh berjamaah yang dimotori oleh para bikers.


"Lalu pada saat menuju lokasi kegiatan, kita selalu berkumpul di titik kumpul yang telah di sepakati untuk selanjutnya ridding bersama. Jadi Hoby dapat dan Ibadah juga mantap," pungkasnya. (AM)



Share on Social Media